Gerakan Pramuka SDN 01 Minas Barat Gelar LT1 Persami, Ini Harapan Mukhtasar

Sabtu, 09 September 2023 - 13:32:22 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Gugus depan (Gudep) 03.001 - 03.002 pangkalan Sekolah Dasar (SD) Negeri 01 Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, melaksanakan kegiatan rutin tahunan berupa lomba tingkat (LT) 1 Perkemahan Sabtu Minggu (Persami), Sabtu (09/09/2023).

"Kegiatan ini sendiri dikhususkan terhadap anak-anak penggalang dari usia 11 hingga 15 tahun," kata Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) Mukhtasar SPd.

Kegiatan ini sendiri kata Mukhtasar, dibuka langsung oleh Kasbetri,S,Sos selaku Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) 03 gerakan Pramuka Minas.

"Tentunya dalam hal ini kita juga melaksanakan berbagai kegiatan lomba, diantaranya Semapur, ada Sandi, P3K, tali-temali, menaksir, lomba PBB, yel-yel, hafalan surah pendek Al-Qur'an. Kemudian juga ada pelaksanaan lomba pentas seni dan nanti malam akan ditutup dengan kegiatan unggun api," katanya.

Dikatakan Mukhtasar, ia pun berharap kiranya kegiatan itu dapat memupuk rasa kebersamaan bagi para siswa siswi  yang mengikutinya.

"Diharapkan juga giat ini dapat membentuk karakter anak kearah yang lebih baik, sehingga nantinya ketika berada ditengah-tengah masyarakat mereka bisa berbaur dan bisa lebih hidup mandiri, dalam artian tak perlu tergantung kepada orang lain. Sebab, kegiatan Pramuka ini merupakan kegiatan ekstrakurikuler wajib yang diterapkan kepada seluruh peserta didik," tukasnya.***

Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex