Desa Ketahanan Pangan Sejak 2020, Kapolres Inhu Panen Raya di Talang Jerinjing

Jumat, 08 September 2023 - 18:02:45 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K panen raya sejumlah komoditi yang areal kampung tangguh katahanan pangan Polres Inhu, di Desa Talang Jerinjing, Kecamatan Rengat Barat.

Panen raya tersebut dilaksanakan, Jumat 8 September 2023 pagi yang disaksikan oleh Bupati Inhu, diwakili Asisten 2 Pemkab Inhu, Paino, S.P serta para Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu dan perangkat Desa Talang Jerinjing serta kelompok tani.

Kapolres Inhu, didampingi PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, disela-sela panen tersebut mengucapkan terima pada kelompok tani yang telah mengelola lahan ketahanan pangan Polres Inhu dengan baik sejak tahun 2020 silam.

"Artinya, sudah 3 tahun program ketahanan ini berjalan dan dimanfaatkan masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani serta warga lainnya untuk kebutuhan sehari-hari, bahkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat itu sendiri," ucap Kapolres.

Saat ini, tambah Kapolres, ada 3 komoditi jenis sayuran yang dipanen, yakni gambas, mentimun dan pare, hasil panen dibagikan kepada masyarakat tergabung dalam kelompok tani serta masyarakat sekitar lokasi ketahanan pangan.

Panen kampung tangguh katahanan pangan itu dihadiri juga oleh Kades Talang Jerinjing, Edy Priyanto, S.E, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat tergabung dalam kelompok tani.***

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex