Jumat Curhat, Kapolsek Siak Hulu Respon Langsung Keluhan Warga Pangkalan Baru

Jumat, 08 September 2023 - 16:01:13 WIB
Share Tweet Google +

Kampar, Catatanriau.com | Jumat Curhat, Kapolsek Siak Hulu, AKP Zainal Arifin, S.H, M.H silaturahmi sembari diskusi terkait situasi Kamtibmas dengan warga masyarakat desa Pangkalan Baru, Jumat, (8/9/23), bertempat di Desa Pangkalan Baru, kecamatan Siak Hulu, kabupaten Kampar.

Pantauan awak media, Kapolsek Siak Hulu, AKP Zainal Arifin, S.H, M.H yang dikenal dekat dengan warga masyarakat itu tampak mendengarkan dan merespon langsung keluhan masyarakat desa Pangkalan Baru yang disampaikan langsung kepada Polsek Siak Hulu dalam kegiatan Jumat Curhat.

Dalam kegiatan Jumat Curhat ini, warga meminta kepada Kapolsek Siak Hulu agar selalu melakukan patroli ke Desa Pangkalan Baru kecamatan Siak Hulu termasuk waktu malam minggu, dikarenakan di Desa pada saat malam minggu banyak pemuda - pemuda berkumpul baik dari luar maupun daerah komplek, dan agar kiranya untuk dilakukan patroli, antisipasi hal - hal yang tidak diinginkan seperti penyakit masyarakat.

Kapolres Kampar, AKBP Ronald Sumaja, S.I.K melalui Kapolsek Siak Hulu, AKP Zainal Arifin, S.H, M.H mengatakan kegiatan Jumat Curhat ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Siak Hulu setiap hari Jumat.

"Tujuan melaksanakan Kegiatan Jumat Curhat tersebut merupakan Program Kapolri yakni mendengarkan keluhan - keluhan dari masyarakat tentang permasalahan penyakit masyarakat demi terciptanya Harkamtibmas yang aman dan Kondusif di Wilayah Kecamatan Siak Hulu," ujar Zainal.

Terkait dengan permintaan warga, Zainal menegaskan bahwa Polsek Siak Hulu selalu melakukan patroli setiap malam di perumahan Pandau kecamatan Siak Hulu.

"Saya selalu arahkan personil Piket agar melaksanakan patroli di tempat komplek perumahan Desa lainnya juga untuk antisipasi hal tidak diinginkan," tegas Zainal.

Zainal mengajak seluruh elemen masyarakat di desa Pangkalan Baru untuk selalu bersinergi dan menjalin kerjasama dengan Polsek Siak Hulu guna mewujudkan Situasi kamtibmas yang aman dan Kondusif di Wilayah Kecamatan Siak Hulu kabupaten Kampar.

Dalam kegiatan Jumat Curhat ini, Zainal juga mengajak masyarakat saling mengingatkan untuk menjaga Harkamtibmas di lingkungan sekitar, dan menjaga diri sendiri serta keluarga dan lingkungan dari penyalahgunaan dan peredaran Narkoba.

Selain itu, Zainal juga gencar mengimbau masyarakat untuk menjauhi segala bentuk penyakit masyarakat dan tindak kejahatan.

Dalam kesempatan Jumat Curhat ini, Zainal juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat menjaga lahannya dan kelola dengan baik dengan tidak melakukan permbersihan lahan dengan cara membakar.

Zainal juga menyampaikan bahwa Polsek Siak Hulu gencar menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Siak Hulu.

"Apabila ada permasalahan-permasalahan di sekitar tempat tinggal agar segera melaporkan secepatnya ke Bhabinkamtibmas maupun ke Polsek Siak Hulu agar dapat segera ditindaklanjuti oleh polisi," ujar Zainal. ( Irwan Ocu Bundo)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex