Fauziah MPd didampingi Bupati Siak, Kadis Disdikbud dan Korwilcam Disdikbud Kandis saat menerima piagam penghargaan juga piala

SMP Negri 6 Kandis Duduki Peringkat Terbaik 1 Nasional Sekolah Ramah Anak

Rabu, 24 Juli 2019 - 05:18:18 WIB
Share Tweet Google +

SIAK (KANDIS), CATATANRIAU.COM- Tiada usaha yang mengkhianati hasil, setelah sebelumnya berusaha secara maksimal dan dengan dukungan penuh Forkopimcam Kandis, SMP N 6 Kandis berhasil menduduki peringkat terbaik 1 Sekolah Ramah Anak (SRA) tingkat Nasional. Hal ini diutarakan oleh Fauziah MPd selaku Kepsek SMP N 6 kepada wartawan Selasa (23/07/19) melalui WhatsApp pribadinya.

 

"Alhamdullilah ya Allah SMPN 6 Kandis Siak menerima peringkat I Nasional Sekokah Ramah Anak Tingkat Nasional mengungguli beberapa sekolah lainnya yaitu SMPN 1 Krian Kabupaten Sidoarjo, SMPN 1 Tomohon Kota Tomohon, MTSN 1 Tuban Kabupaten Tuban dan MTSN 1 Mamuju Kabupaten Mamuju," ungkapnya.

 

 


SMP N 6 Kandis sebagai perwakilan Provinsi Riau yang pada bulan Mei lalu menerima kunjungan Tim verifikasi lapangan SRA itu sendiri tidak menduga sebelumnya akan keberhasilan yang telah diperoleh.

 

 

 "Sebagai sekolah yang telah ditunjuk dan diberikan kepercayaan untuk mewakili Provinsi Riau Kabupaten Siak, Saya dan tim SRA SMP N 6 sendiri tidak menyangka sebelumnya dapat menempati peringkat terbaik pertama nasional. Kami hanya berusaha semaksimal mungkin dan Alhamdulillah upaya kami berbalas pantun. Tentunya kami juga ingin mengucapkan rasa terima kasih pada seluruh stakeholder Kecamatan Kandis atas dukungannya," ujar Fauziah MPd.

 

 

Piagam dan Piala yang diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Yembise, bertempat di Makasar juga disertai dengan kehadiran Bupati Siak, Drs Alfedri, Kadis Disdikbud Kabupaten Siak, Lukman MPd, Korwilcam Disdikbud Kandis, Syu Yanto SPd, dan rombongan lainnya. Syu Yanto SPd selaku Korwilcam Disdikbud Kandis menuturkan.

 

 

"Alhamdulillah, Kandis dapat mengepakkan sayapnya demi nama baik Kabupaten Siak Provinsi Riau kali ini melalui instansi pendidikan. Sekolah Ramah Anak bukan membangun sekolah baru namun mengkondisikan sekolah menjadi tempat yang nyaman untuk anak dan juga sekolah yang memenuhi hak anak dan melindunginya karena sekolah merupakan rumah kedua bagi anak. Kiranya raihan prestasi ini dapat ditingkatkan, bila tahun ini berhasil di tingkat Nasional mudah-mudahan tahun depan dapat berhasil di tingkat Internasional," tutur Syu Yanto.

 


Penerapan program Sekolah Ramah Anak sebenarnya memberikan bantuan dalam mewujudkan dan mengembangkan Sekolah yang tujuannya memberikan pemahaman tentang pembentukan dan pengembangan Sekolah Ramah Anak, sebagai acuan langkah-langkah pembentukan dan pengembangan SRA serta acuan dalam koordinasi dan pelaksanan SRA.

 

Menambahkan konsep sekolah ramah anak didefinisikan sebagai program untuk mewujudkan kondisi aman, bersih, sehat, peduli dan berbudaya lingkungan hidup, yang mampu menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak selama anak-anak di pendidikan, serta mendukung Partisipasi anak dalam perencanaan, kebijakan, pembelajaran dan pengawasan. Secara umum perolehan prestasi yang berhasil diperoleh dengan mewakili Provinsi Riau oleh Kabupaten Siak disaat bersamaan juga diisi dengan keberhasilan Puskesmas Kecamatan Minas Sebagai Puskesmas dengan Pelayanan Ramah Anak Terbaik 1 Tingkat Nasional Tahun 2019.(*)


Laporan : Fuji Effendi

Editor      : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex