100 Orang Siswa-siswi Kelas X SMAN 1 Minas Dilantik Jadi Pramuka Ambalan Budi Utomo & Dewi Sartika

Jumat, 08 September 2023 - 15:47:07 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Gugus depan (Gudep) 03.039 - 03.040 Pangkalan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Minas, Kabupaten Siak, Riau, mengadakan pelantikan terhadap 100 orang siswa-siswi kelas X (Sepuluh). Yang mana sebelumnya ketika berada di SMP, mereka merupakan Pramuka Penggalang dan setelah berada di SMA kini mereka dilantik menjadi Pramuka Ambalan Budi Utomo untuk putra dan Ambalan Dewi Sartika untuk putri, Jumat (08/09/2023) siang.

Dibuka dengan kegiatan upacara, pelantikan itu sendiri tampak dilakukan oleh Kasbetri, S,Sos selaku Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) 03 Minas didampingi oleh Nami Listiawati, SPd. MSi selaku Kamabigus ataupun Kepala SMA Negeri 1 Minas beserta sejumlah para pembina Pramuka di Sekolah tersebut.

"Tentunya hal ini bertujuan untuk melatih jiwa kepemimpinan sebagai siswa dan juga agar mereka bisa menjalankan jasa darma Pramuka serta untuk meningkatkan kedisiplinan mereka agar lebih baik lagi untuk kedepannya," kata Kasbetri, S.Sos.

Sementara itu Nami Listiawati, SPd. MSi, ia juga berpesan dan berharap kedepan para Pramuka di SMA Negeri 1 Minas itu dapat berkreasi dengan lebih giat lagi.
 

"Kemudian diharapkan agar mereka mampu melaksanakan jasa darma sesuai dengan amanat jasa darma yang ada di Kepermukaan," tukasnya.***

 

Laporan : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex