Selamat Atas Terpilihnya Pdt Anton Situmeang, KONFERDA API Berlangsung Meriah

Jumat, 08 September 2023 - 11:27:42 WIB
Share Tweet Google +

Pekanbaru, Catatanriau.com | Pelaksanaan Konferensi Daerah (KONFERDA) Asosiasi Pendeta Indonesia (API) tahun 2023 berjalan dengan baik dan lancar.

Kali ini dalam Sejarahnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau langsung memberikan Perhatiannya, mulai dari Penggunaan Fasilitas Pemerintah hingga Kebutuhan Konsumsi lainnya.

Diketahui bahwa Gubernur Riau, Wakil Gubernur, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) hingga Ketua DPRD Provinsi Riau ikut ambil bagian dalam Proses menyukseskan Acara KONFERDA API Riau.

"Puji Tuhan acara tersebut berjalan dengan baik dan lancar, dari 8 (Delapan) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang hadir 6 (Enam) utusan, sehingga KONFERDA tersebut Kuorum sesuai dengan AD/ART organisasi" ujar Pendeta (Pdt) Anton Situmeang, S.Th M.Pd, selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Gembala Sidang GPdI Mahanaim Pekanbaru itu tegaskan, bahwa Keterlibatan Ketua DPD KNPI Provinsi Riau, saudara Larshen Yunus Simamora benar-benar sangat membantu atas Suksesi KONFERDA API tahun 2023 ini. Pdt Anton Situmeang pastikan, bahwa seluruh Fasilitas Pemerintah yang telah digunakan, berasal dari Bantuan Ketua KNPI Provinsi Riau tersebut.

"Atas nama Pengurus dan Kepanitiaan, berkali-kali kami sampaikan ucapan Terimakasih kepada saudara Larshen Yunus. Karena dengan adanya bantuan dari Ketua KNPI Provinsi Riau itu, gelaran KONFERDA API tahun ini dapat sentuhan dari Pemerintah. Sungguh Tuhan sangat baik" ungkap Pdt Anton.

Sebagai informasi, KONFERDA API tersebut berlangsung pada hari Selasa, 29 Agustus 2023 di Auditorium Pemprov Riau, Gedung Dharma Wanita Jalan Pangeran Diponegoro Pekanbaru.

Hadir langsung membuka acara tersebut, Ketua Umum DPP API (Pusat) Pdt Brigjen (Purn) TNI Drs Harsanto Adi S. MM M.Th.

Kehadiran Ketum API Pusat tersebut juga sekaligus menjadi Ketua Formatur, didampingi Sekretaris Umum (Sekum) API Pusat, Estefanus Baati S.Th yang juga merangkap menjadi Sekretaris Pimpinan Sidang acara KONFERDA API Riau.

Hingga diterbitkannya berita ini, Jum'at (8/9/2023) berbagai bukti Dokumentasi Foto dan Video pada acara KONFERDA Riau tersebut telah disampaikan kemeja bapak Gubernur Riau, agar diteruskan menjadi Arsip Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau maupun PEMBIMAS Kristen pada Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Riau.

"Terhadap siapa saja yang berniat untuk Mengganggu hasil dari KONFERDA API Riau tersebut, maka sama saja terbukti menjadi Pengkhianat Konstitusi Organisasi. Bagi kami, siapapun orangnya! kalau terbukti menjadi Pengkhianat, maka akan berhadapan dengan Proses Hukum. Semuanya sudah jelas, bahwa KONFERDA tersebut telah secara resmi memilih dan mengukuhkan saya sebagai Ketua DPD API Provinsi Riau Periode: 2023-2028" tegas Pdt Anton.

Terakhir, Pendeta Alumni dari Sekolah Tinggi Theologia (STT) Inalta Jakarta itu pastikan, bahwa pasca Terpilih sebagai Ketua DPD API Provinsi Riau, pihaknya segera mempersiapkan proses Pelantikan Kepengurusan.

"Secepatnya akan kami Laksanakan acara Pelantikan tersebut. Melalui Ketua DPD KNPI Provinsi Riau, bapak Larshen Yunus, kemungkinan besar Pj Gubernur Riau dan Ketua DPRD Provinsi Riau langsung hadir. Mohon Do'a dan Dukungannya" tutup Pendeta Anton Situmeang, seraya mengakhiri pernyataan persnya. (*)

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex