Banyak Baleho Caleg Bertebaran Tidak Pada Tempatnya di Minas, Ini Kata Taufik

Jumat, 08 September 2023 - 11:33:32 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Pelanggaran terhadap pemasangan alat peraga sosialisasi calon legislatif untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, terlihat sangat parah.

Terlihat dengan jelas ada sejumlah baleho caleg dari sejumlah partai politik yang terpasang pada aset milik negara seperti pada pagar PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) yang berlokasi diseputaran Jalan Yos Sudarso Kelurahan Minas Jaya, dan juga terlihat terpasang pada pagar Sekolah Dasar (SD) Negeri 01 Minas Barat. Bahkan ada juga baleho milik Caleg dan Calon anggota DPD RI yang terpasang pada sejumlah batang pohon sepanjang jalan Yos Soedarso mulai dari Kelurahan Minas Jaya hingga Kampung Minas Barat.

Ketika dikonfirmasi, Taufik selaku Ketua Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Minas mengatakan bahwa pihaknya selaku Panwaslu Minas, belum bisa melakukan penindakan baliho atau alat peraga sosialisasi bacaleg yang dipasang di pohon karena belum masuk masa kampanye.

"Namun, kami telah memberikan imbauan kepada Pemerintah Kecamatan, Desa, PHR dan partai politik untuk dilakukan penertiban," imbuhnya kepada Wartawan, Jumat (08/09/2023) pagi.

Selain pada pohon lanjut Taufik, pihaknya juga menghimbau agar alat peraga sosialisasi bakal calon tidak diletakan di tempat terlarang lainnya seperti di tempat ibadah, pendidikan dan instansi pemerintah.***

Laporan : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex