Ilustrasi

Pencurian Modus Pecah Kaca Di Perawang, Rp.297 Juta Uang Negara Raib Di Gondol Maling

Sabtu, 13 Juli 2019 - 08:44:15 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK, CATATANRIAU.COM- Penghulu/Kades Kampung Tasik Betung, Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak, Raiu, diduga jadi korban pencurian dengan modus pecah kaca pada mobilnya, Jumat (12/7/2019). Akibatnya uang Alokasi Dana Desa (ADD)  yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2019 sebesar Rp.297 juta dibawa kabur oleh maling tersebut.

 

Camat Sungai Mandau Novendra Kasmaran SSTP membenarkan bahwa ada informasi perampokan Penghulu Tasik Betung itu.

 

“Telah terjadi perampokan pada penghulu tasik betung pada hari jumat tgl 12 juli 2019 sekitar pukul 16.30 wib di Kampung Pinang Sebatang Timur kecamatan tualang di depan praktek drg irma yulidar,” ujar Camat.

 

Lanjutnya menurut informasi yang ia peroleh, kronologis kejadian penghulu Tasik Betung mengambil uang di Bank Riau Perawang pakai mobil pribadi bersama bendahara beserta istri dan anaknya.

 

“Adapun uang diambil adalah uang APBN dana desa tahap 2 sebelum pulang ketasik Betung berhenti dan turun dipraktek gigi dan saat itulah kaca mobil dipecah oleh perampok dan uang diambil sejumlah 297 juta,” katanya.

 

Terkait kasus itu Kata Camat, Penghulu saat ini sudah melaporkan ke Polsek Perawang. “Bersangkutan sedang melaporkan kejadian dipolsek perawang,” tandas Camat.

 

Kapolres Siak AKBP Ahmad David ketika dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim Polres Siak AKP Faizal melalui pesan Whatsapp nya dia membenarkan informasi tersebut. “Informasinya begitu dan sedang didalami,” ujarnya singkat.(r/*)


Laporan : Idris Harahap

Editor.    : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex