Sempena APKASI Otonomi Expo 2019, Pemkab Siak Kenalkan Potensi Wisata Halal

Rabu, 03 Juli 2019 - 20:00:38 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK, CATATANRIAU.COM- Bupati Siak Alfedri didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMP2T) Herianto menghadiri pembukaan Pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2019, yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center Senayan, Rabu (3/7/19).

 

 

Kegiatan yang dibuka oleh Menkopolhukam RI Wiranto ini, turut dihadiri oleh para Menteri Kabinet Indonesia Kerja, Duta Besar Negara, dan para kepala daerah se-Indonesia.

 

 

Bupati Siak Alfedri menjelaskan bahwa APKASI Otonomi Expo 2019 adalah salah satu agenda penting yang diikuti Pemkab Siak, sebagai salah satu ajang pameran inovasi dan investasi terbesar di tanah air.

 

 

Pada iven ini, stand bazar DPMP2T memamerkan beberapa produk unggulan UMKM di Kabupaten Siak, diantaranya seperti tenun siak, batik siak, madu kelulut, dan berbagai produk unik dan khas Negeri Istana lainnya.

 

 

"Kami berharap melalui pameran ini,  produk unggulan dan daya tarik pariwisata kita semakin dikenal ditingkat nasional, sebagai warisan masa silam dari kejayaan Kerajaan Siak yang spiritnya tergambar dalam tagline Siak the Trully Malay" kata Alfedri.

 

 

Dengan upaya promosi daerah yang kontinyu, Pemimpin Siak itu berharap kunjungan wisatawan ke Negeri Istana terus meningkat setiap tahunnya. Ia juga berharap Kementrian Pariwisata dapat mendukung penuh promosi khususnya terkait pariwisata halal di Kabupaten Siak. 

 

 

"Kita berharap dukungan dari Pemprov Riau dan pemerintah pusat dari kementrian pariwisata dalam mengembangkan wisata halal. Sebagaimana kita ketahui, Riau telah ditetapkan menjadi salah satu dari 4 provinsi yang telah ditetapkan sebagai destinasi pariwisata halal. Tentunya kita sangat memerlukan pengembangan akses untuk meningkatkan pariwisata",tutupnya.(*)


Laporan : Idris Harahap

Editor.     : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex