Ops Bina Waspada LK 2023, Polsek Rengat Barat Berkumpul Dengan Sejumlah Tokoh

Senin, 07 Agustus 2023 - 12:53:29 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau melalui Polsek Rengat Barat menggelar operasi Bina Waspada Lancang Kuning (LK) 2023 bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, mahasiswa, pelajar dan masyarakat terdampak radikal di Kecamatan Rengat Barat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Minggu, 6 Agustus 2023 pagi di Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat dengan melibatkan dua personel Polsek Rengat Barat.

Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Senin, 7 Agustus 2023 siang menjelaskan, 
tujuan kegiatan tersebut adalah upaya mengembalikan pandangan, pemahaman, idiologi yang bersifat radikal atau kekerasan kepada yang benar berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Tumbuhnya sikap daya cegah, tangkal dan menolak segala bentuk pandangan, pemahaman, ideologi yang bersifat radikal atau kekerasan dan terwujudnya situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Rengat Barat.

Dijelaskan Misran, hasil kegiatan itu, tidak ditemukan adanya kelompok yang berpandangan, pemahaman, idiologi bersifat radikal atau kekerasan yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945 di Kecamatan Rengat Barat.

Para tokoh masyarakat tersebut diharapkan dapat sosialisasikan pada ketua RT untuk melaporkan semua pendatang baru di wilayah masing-masing guna mengantisipasi hal tidak di inginkan menjelang HUT RI, 17 Agustus 2023 mendatang.

Tidak ditemukan adanya kelompok yang menolak segala bentuk pandangan, pemahaman, ideologi yang bersifat radikal atau kekerasan di wilayah Polsek Rengat Barat, hingga saat ini, situasi di Kecamatan Rengat Barat relatif aman dan kondusif.***

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex