Polsek Minas - Polres Siak, Gelar Giat Minggu Kasih di Gereja HKBP Ressort Judika, Begini Curhatan Dari Pendeta

Ahad, 06 Agustus 2023 - 13:58:11 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Personil Polsek Minas - Polres Siak melaksanakan Kegiatan Minggu Kasih di Gereja HKBP Ressort Judika Minas Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Ahad (06/08/2023) sekira pukul 09.00 WIB.

Giat ini sendiri tampak dipimpin langsung oleh Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka SH MH diwakili Kanit Binmas Polsek Minas AKP Ridwan Edi Tua Sitorus diikuti oleh Ps. Panit II Sabhara Polsek Minas Aipda Eka Sembiring, Ps. Panit III Samapta Polsek Minas Aipda Syahrul Mubarak, Ps. Panitmin Unit IK Polsek Minas Bripka Afrizal, Pendeta  H.E. Tambunan, STh, Pendeta M.Situmorang, STh, Pengurus Gereja HKBP Ressort Judika Minas dan sejumlah jemaat Gereja.

Terkait hal ini, Pendeta H.E. Tambunan, STh dan pengurus gereja HKBP Minas mengucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas diadakannya program minggu kasih sebagai wadah menyampaikan pesan oleh masyarakat khususnya jemaat gereja yang akan melaksanakan ibadah.

"Bila ada kegiatan-kegiatan ibadah pada hari besar dimohon untuk tetap dilaksanakan bantuan pengamanan atau patroli oleh pihak kepolisian yang berseragam," kata Pendeta H.E Tambunan.

Ia juga menjelaskan bahwa setiap malam Minggu adanya beberapa anak-anak ataupun remaja yang kumpul- kumpul nongkrong dilapangan bola dekat gereja hingga larut malam sehingga sangat mengganggu.

"Terimakasih juga telah dilakukan patroli oleh Polsek Minas setiap adanya kegiatan ibadah pada hari minggu karena dapat menghindari curanmor," imbuhnya.

Menanggapi curhatan Minggu Kasih tersebut Kapolsek Minas diwakili Kanit Binmas Polsek Minas AKP Ridwan Edi Tua Sitorus menyampaikan, bahwa Polsek Minas akan tetap melaksanakan patroli setiap hari Minggu saat pelaksanaan ibadah dan menjamin kenyamanan Umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah di Gereja sebagai bentuk pelayanan polri terhadap masyarakat.

"Dan juga Polsek Minas akan selalu memberikan rasa aman dengan melakukan Pengamanan dan patroli oleh polisi yang berseragam pada pelaksanaan kegiatan ibadah dihari besar," imbuhnya.

Selain itu kata dia, Polsek Minas juga akan selalu melakukan patroli dan memberikan himbauan Kamtibmas bersama Bhabinkamtibmas kepada anak-anak remaja bahkan orang tua masyarakat agar anak-anaknya tidak dibiarkan nongkrong dan pulang larut malam pada hari malam minggu.

"Polsek Minas dan pengurus gereja bersama-sama menjaga lingkungan sekitar gereja dan apabila ada hal-hal yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada Polsek Minas," katanya.

Dijelaskannya, adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan Minggu Kasih tersebut yaitu untuk menunjukkan kehadiran Polri ada ditengah masyarakat dan berinteraksi langsung dengan Masyarakat serta mendengarkan dan menerima curhatan apa saja permasalahan yang dihadapi dari pemuka agama Nasrani agar tercipta sitkamtibmas diwilayah Kecamatan Minas yang aman dan kondusif.

"Dan sekira pkl 10.10 WIB, Giat Minggu Kasih telah selesai dilaksanakan dan selama giat berlansung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif," tuturnya.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex