Peduli Bencana di Sumbar, Bupati Siak Alfedri Lepas Keberangkatan Relawan MTP

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 13:30:00 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Relawan yang terdiri dari sejumlah masyarakat Kecamatan Tualang Peduli Bencana Alam yang terjadi di Sumatera Barat, pada hari ini Sabtu (05/08/2023), mereka mengadakan acara pelepasan Relawan Masyarakat Tualang Peduli, bertempat di Posko Kilometer 7 Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau.

Pelepasan ini juga ikut dihadiri langsung oleh Marliyus  Salah satu tokoh muda masyarakat Minang di Perawang. Selain itu tampak hadir juga orang nomor satu di Kabupaten Siak yakni Drs. H. Alfedri, M.Si, Camat setempat Mursal, S.Sos, dan pemuka agama, tokoh masyarakat, Ketua-ketua Komunitas dan persatuan lainnya.  

Dalam kesempatan itu, Heri Yuliando, M.Pd selaku Ketua Panitia Relawan Masyarakat Tualang Peduli (MTP) tersebut, ia memaparkan jumlah donasi yang telah terkumpul untuk bantuan kepada masyarakat yang mengalami dampak bencana alam di Sumatera Barat, pihaknya mengumpulkan dana tersebut sejak Sabtu (16/07/2023) hingga ditutup pada Jum'at (05/08/2023). Dijelaskannya pihaknya berhasil mengumpulkan dana bantuan sebanyak lebih kurang Rp 58.000.000,- (Lima Puluh Delapan Juta Rupiah).

"Sumbangan yang terkumpul sebanyak ini tentunya dari partisipasi berbagai aliansi di Kabupaten Siak dan beberapa tokoh masyarakat di Kecamatan Tualang. Tak lupa pula saya ucapkan terimakasih kepada adek-adek kita siswa/i dari SMK dan Pramuka yang telah ikut turun kejalan untuk melakukan penggalangan dana bantuan ini," kata Heri Yuliando.

Sementara itu Marliyus yang terus aktiv dengan setiap kegiatan sosial kemasyarakatan di kecamatan tualang, dalam kesempatan itu ia menyampaikan bahwa pihaknya sangat merasa antusias saat dihubungi oleh pengurus Relawan Masyarakat Tualang Peduli bencana di Sumatera Barat. 


"Tentunya saya sangat senang, hal ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi saya, dapat berbagi terhadap saudara-saudara kita di Sumatera Barat, saya juga sangat merasa terharu atas kekompakan semua suku yang ada di Kecamatan Tualang ini, baik itu Suku Melayu, Minang, Batak, Nias, Tionghoa serta barbagai macam Ormas dapat bersatu dalam aksi sosial ini," kata Marliyus.

Marliyus juga mengatakan, bahwa menurutnya kekompakan antar suku dan Ormas yang ada di Kecamatan Tualang menunjukkan bahwa semua dapat bersatu demi rasa kemanusiaan.

"Semoga aksi baik ini bisa berlanjut untuk kedepannya jika ada saudara kita didaerah mana saja yang tertimpa musibah, kita siap berada dibarisan terdepan karna kita tak tau kapan saja Allah SWT akan mendatangkan musibah buat kita, dan tentunya kita tidak menginginkan musibah itu terjadi," tukasnya.

Dapat kami informasikan pula, bantuan yang dikirimkan tersebut berupa uang tunai agar lebih bisa dimanfaatkan oleh korban sesuai kebutuhan, dan untuk transportasi keberangkatan ditanggung sepenuhnya oleh ketua pelaksana MTP Heri Yuliando yang merupakan salah seorang kepala sekolah SLTA diperawang, dengan relawan yang berangkat sebanyak lebih kurang 20 orang, dan dilepas secara langsung oleh Bupati Kabupaten Siak Drs. H. Alfedri, M.Si.(Infotorial/Janer).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex