Musda ke-2 PD KBB Inhil Akan Digelar 5-6 Agustus di Tembilahan

Ahad, 30 Juli 2023 - 12:59:58 WIB
Share Tweet Google +

Inhil, Catatanriau.com | Panitia pengarah atau steeing committee Musyawarah Daerah (Musda) Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kabupaten Indragiri Hilir ke-2 tahun 2023 menggelar rapat persiapan, Sabtu (29/08/2023).

Rapat yang digelar di Sekretariat PD KBB Inhil Jalan M Boya Tembilahan itu dipimpin oleh Ketua Panitia Pengarah Drs. H. Tantawi Jauhari, MM dihadiri Sekretaris Panitia Pengarah Muhsin, SH, MH, Anggota Panitia Pengarah H. Ismed Ahyani, S.Sos, MM, Subari, SH, Rista Alpatra, ST, dan Ardiansyah Julor.

Selain itu juga hadir Plt. Ketua PD KBB Kab. Inhil Aqil Effendi, S.Ag, Plt. Sekretaris PD KBB Kab. Inhil dr. Rano Kirman, Ketua Panitia Pelaksana Fahri Andes dan rapat tersebut dihadiri juga Sekretaris Umum PW KBB Provinsi Riau yang juga Wakil Sekretaris Umum KBB Pusat Indrawansyah Syarkowi, SE, M.Si.

Plt Ketua PD KBB Inhil, Efendi Aqil menyampaikan Musda akan digelar pada tanggal 5-6 Agustus 2023 mendatang di salah satu hotel di Kota Tembilahan yang juga akan dihadiri Pengurus Cabang dari 20 Kecamatan.

“Alhamdulillah buhan Panitia sudah mulai melaksanakan tahapan persiapan Musda tentu kami berharap dukungan semua warga Banjar Inhil untuk bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan Musda KBB Inhil pekan depan, KBB ini adalah rumah kita mari bersama-sama kita benahi rumah besar kita,” ujar pria yang akrab disapa Julak Aqil.

Ketua Panitia Pengarah Drs. H. Tantawi Jauhari, MM berharap pelaksanaan Musda dapat berjalan lancar dan partisipasi aktif dari semua kalangan masyarakat suku banjar yang ada di negeri seribu parit.

“Dengan mengedepankan musyawarah dan mufakat harapan kita KBB bisa menaungi semua lembaga yang ada bisa guyub dan rukun dirumah besar kita KBB,” ujar Tantawi yang juga menjabat sebagai Asisten I Setda Kabupaten Inhil.

Sementara itu Sekretaris Umum PW KBB Provinsi Riau dan juga Wakil Sekretaris Umum KBB Pusat, Indrawansyah Syarkowi berharap Musda ke-2 PD KBB Inhil bisa menjadi momentum pemersatu masyarakat banjar yang ada Kabupaten Inhil.

“Ulun berharap Musda KBB pekan depan adalah momentum merakatkan bubuhan sabarataan, ulun yakin dan percaya banyak yang peduli dan ingin berpartisipasi membangun KBB di Indragiri Hilir,” ujar Indrawansyah yang juga menjabat Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Inhil.***

Laporan : Safrudin 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex