Tim penilai lomba kampung/kelurahan saat melakukan penilaian di kelurahan Minas Jaya. Rabu (26/06/19) Siang tadi

Mandiangin & Minas Jaya Wakili Kecamatan Untuk Lomba Kampung/Kelurahan Tingkat Kabupaten Siak

Rabu, 26 Juni 2019 - 18:13:09 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK, CATATANRIAU.COM- Tim Penilaian Lomba Kampung/Kelurahan tingkat Kabupaten Siak Tahun 2019 kembali mendatangi Aula Kantor Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau. Rabu, (26/06/2019) sebagai satu-satunya kelurahan di kecamatan Minas, tentunya Minas Jaya selalu mengikuti kegiatan lomba ini di setiap tahunnya, dan telah berhasil keluar sebagai juara satu tingkat kabupaten dan juara 3 lomba BBGRM tingkat provinsi Riau pada tahun 2018 lalu. kehadiran tim itu pun tampak disambut hangat oleh Lurah/Penghulu dan segenap perangkat Kampung dan Kelurahan, jajaran Pemerintahan Kecamatan Minas serta masyarakat setempat.

 

 

Marfanis S.sos Kabid Pemberdayaan Masyarakat Dan Usaha Ekonomi Kampung (UEK) selaku tim penilai perlombaan kampung/kelurahan tahun 2019 kepada Awak media ini mengatakan bahwa, hari ini merupakan hari ketiga dalam penilaian yang dilakukan tersebut, setelah sebelumnya melakukan penilaian yang serupa di Kecamatan Sei Apit dan Pusako, kemudian di hari kedua di Kecamatan Tualang, dan pada hari ini di wilayah kecamatan Minas.

 

 

"Setelah kami lakukan evaluasi berdasarkan penilaian yang telah kami lakukan perkembangan dari masing-masing kampung maupun kelurahan cukup bagus dan meningkat dari tahun sebelumnya, baik itu dari dokumen maupun inovasi yang di buat oleh masing-masing kampung/kelurahan." Kata dia.

 

Tentunya lanjut dia, apa yang telah menjadi penilaian mereka tidak sesempurna yang di harapkan, dan tentunya ada sedikit kekurangan, nantinya kata dia setiap kekurangan itu akan dibuat secara tertulis, apa yang perlu di benahi dan akan di sampaikan kepada setiap kampung/kelurahan. "Untuk pengumuman lomba ini seperti biasa, Insya Allah akan di umumkan siapa pemenangnya pada akhir tahun nantinya, dan bagi yang meraih juara 1 akan kita lombakan kembali di tingkat provinsi dan seterusnya." Paparnya.

 

 

Dalam kesempatan yang serupa, Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP Msi kepada Wartawan dia mengatakan. "Kita berharap kelurahan Minas Jaya kembali memperoleh peringkat terbaik di kabupaten Siak, sebab kurun waktu belakangan ini secara berturut-turut Minas Jaya selalu memperoleh peringkat terbaik sekabupaten Siak, tentunya perolehan ini tak luput dari rasa kekompakan bersama maupun saling kordinasi yang baik terhadap sesama stakeholder, sebab selain di tingkat kabupaten tingkat provinsi pun Minas Jaya ini sudah beberapa kali memperoleh peringkat terbaik. Meskipun kecamatan Minas ini hanya memiliki satu kelurahan, tapi selalu memberikan yang terbaik pada setiap lomba seprti ini." Papar Camat Hendra.

 

 

Adapun Lurah Minas Jaya, Hj Elfira S.sos, dia mengatakan. "Kita tetap komit agar tetap mampu mempertahankan peringkat terbaik, sebagai mana tahun lalau kita meraih juara 1 terbaik sekabupaten Siak dan Juara 3 tingkat provinsi Riau untuk lomba BBGRM." Pungkasnya Singkat.(*)


Laporan  : Idris Harahap 

Editor      : Redaksi 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex