Doa Dan Dzikir Bersama Polsek Minas dan Masyarakat agar terhindar dari laka lantas

Polsek Minas Taja Kenduri Jalan Doa Dan Dzikir Bersama Agar Angka Laka Lantas Berkurang Di Minas

Jumat, 21 Juni 2019 - 13:48:01 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM- Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos beserta anggota menggelar kenduri jalan, doa dan zikir bersama di Aula YPIM Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau. Jumat (21/6/19) Pagi tadi. 

 


Kenduri jalan yang di isi kegiatan Doa dan zikir bersama ini, menurut kapolsek, kegiatan ini bertujuan selain untuk mengeratkan tali silahturahmi antara anggota polsek Minas dengan masyarakat juga bertujuan untuk memohon kepada Tuhan yang maha kuasa agar angka kecelakaan lalulintas di wilayah kecamatan Minas khususnya dapat berkurang, mengingat memang cukup tingginya angka kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polsek Minas polres Siak.

 


"Karena untuk wilayah kita kec. Minas,  utamanya di wilayah kel. Minas Jaya maupun desa Minas Barat dan Minas timur, kita kategorikan wilayah itu sangat rawan terhadap  Laka lantas, seperti kita ketahui selama kurun waktu pada saat pelaksanaan oprasi ketupat pada saat kondisi arus mudik kemarin, banyak warga masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan yang sampai merenggut nyawa, oleh karenanya kita adakan giat ini berharap dan meminta kepada Tuhan yang maha kuasa agar kiranya laka lantas di wilayah kita ini dapat berkurang, sebab selain dari usaha tentunya kita juga harus berdoa,"  Kata Kapolsek Minas.

 

 

Kapolsek mengatakan, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat bangsa Indonesia dan warga di wilayah hukum Polsek Minas Khususnya, diharapkan agar lebih berhati-hati dalam mengendarai kendaraan dan mematuhi aturan lalulintas yang ada, sebab kata dia kecelakaan yang banyak terjadi sebahagian besar dikarenakan kelalalaian dari pengendara itu sendiri.

 


"Faktor laka ini kita lihat kebanyakan bukan karna jalan yang tidak bagus, tapi karena kurang hati-hatinya si pengendara itu sendiri, bila kita lahat kondisi jalan maupun pendukung lainnya untuk wilayah Minas Ini sudah cukup bagus, tentu kami mengajak kepada kita semua untuk memohon kepada Tuhan agar kedepan di wilayah kita ini tidak terjadi laka lantas yang sampai merenggut korban jiwa," Pungkas-nya.

 


Dalam giat itu juga di berikan sedikit siraman rohani oleh Ustad Edi Putra Yono kepada peserta yang hadir, sembari mengingatkan pentingnya mentaati aturan yang berlaku sesuai tuntunan Agama Islam, tidak terkecuali pada saat berkendara.

 

Tampak Hadir dalam giat itu mendampingi kapolsek Minas, Sekcam Mias Husna.S.Sos, Danramil Minas, Kepala Desa Beserta Para tokoh ulama tokoh masyarakat dan para Guru, hingga puluhan peserta Didik dari tingkat SMP dan SMA Sederajat yang ada di Kecamatan Minas.(*)


Laporan  : Idris Harahap 

Editor       : Redaksi 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex