Terlihat alat berat doser milik pabrik PT KAS sedang memperbaiki jalan di desa batu papan

Bentuk Kepedulian Pabrik PT KAS Terhadap Lingkungan, Perusahaan Bantu Perbaiki Jalan Desa Batu Papan

Jumat, 09 Juni 2023 - 21:57:52 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Kencana Agro Sejantera (PT KAS) melakukan kegiatan perbaikan jalan desa dilingkungan oprasional pabrik, kegiatan kepedulian lingkungan itu rutin dilakukan perusahaan sawit di Desa Batu Papan Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Indragiri hulu (Inhu)-Riau dalam membantu masyarakat desa.

Terlihat kegiatan perbaikan jalan di Desa Batu Papan Jumat (9/6) dilakukan oleh pihak pabrik PT KAS menggunakan alat berat doser dan bomak, sejumlah lubang yang menganga di badan jalan desa batu papan di timbun kemudian di sekrap.

"Ini kegiatan rutin kami bang, kegiatan ini kami lakukan sesuai dengan permintaan pihak desa dan masyarakat," kata humas pabrik PT KAS Hartanto yang akrab dipanggil Along ini.

Selain jalan desa yang kerap rutin diperbaiki oleh pihak pabrik PT KAS, jalan poros lintas selatan yang belum dilakukan pembangunan beton, ketika hujan atau saat rusak juga dilakukan perbaikan oleh pihak pabrik PT KAS menggunakan alat berat yang disiapkan oleh pihak pabrik.

Keberadaan pabrik sawit PT KAS di Kecamatan Batang Cenaku dan kepeduliannya terhadap lingkungan memang dirasakan oleh masyarakat setempat, selain rutin melakukan perbaikan jalan jalan yang rusak dilingkungan desa tempat pabrik beroperasional, keberadaan pabrik PT KAS mampu meningkatkan daya saing petani sawit di Kecamatan Batang Cenaku.

"Alhamdulillah, adanya pabrik sawit PT KAS di Batang Cenaku, kami petani sawit tidak jauh lagi mengatar hasil panen kebun sawit kami ke daerah lain," ujar Herman salah satu petani sawit di Kilan.(Rls).

Laporan : S.A Pasaribu

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex