Dalam Kunkernya, Bupati & Ketua TP PKK Rohul Berikan Motivasi Peserta Lomba HKG Desa RTB

Jumat, 09 Juni 2023 - 14:58:12 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Dalam kunjungan kerjanya, Bupati Rokan Hulu (Rohul) dan Ketua Tim PKK Rohul melakukan peninjauan finishing lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) di Kecamatan Rambah tepatnya di Desa Rambah Tengah Barat (RTB) Kabupaten Rohul. Jum'at (09/06/2023) sekira pukul 09.00 Wib.

Di ketahui, ada lima Desa mewakili Rohul yang ikut dalam lomba Gerakan Keluarga Indonesia Dalam Peningkatan Kualitas pendidikan dan pengelolaan Ekonomi (Galeri Pelangi) yaitu Desa Rambah Tengah Barat,  Mekar Jaya, Karya Mulya, Pekan Tebih dan Sungai Sitolang.

Kehadiran Bupati H. Sukiman dan Ketua TP PKK Rohul Hj. Peni Herawati Sukiman beserta rombongan di sambut oleh Ketua TP PKK Desa beserta anggota dan Aparatur Pemerintah Desa serta Masyarakat.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Rohul Hj. Peni Herawati dalam penyampaiannya mengatakan Lomba Gelari Pelangi terakhir yang digelar pada 15 Juni 2023 siap tampil terbaik untuk Tingkat Provinsi Riau.

"Nantinya saat tampil harus di tingkatkan konsentrasinya saat tim penilaian dari tingkat Provinsi turun, dan harus memakai baju PKK saat pelaksanaan yel-yel penyambutannya," kata Ketua TP PKK Rohul.

Lanjutnya, dalam perlombaan tetap semangat terutama pada anggota peserta yang lomba, kalah menang nya hanya yang kuasa yang tau yang jelas peserta dari RTB bisa menjadi peserta yang baik untuk Rohul.

"Untuk para peserta, perlombaan ini laksanakan dengan ikhlas dan penuh semangat, agar penampilan nya nanti bisa yang terbaik," ujar Hj. Peni Herawati Sukiman.

Sementara itu, Bupati H. Sukiman memberikan motivasi dan menyampaikan rasa bangganya, dirinya yakin para peserta dari Desa RTB bisa melakukan yang terbaik untuk Rohul dalam tingkat Provinsi Riau.

"Baru latihan perdana, penampilan para peserta Ibu-ibu PKK nya sudah bagus, untuk itu sebelum penilaian agar lebih di tingkatkan lagi latihannya, rileks saja seakan tidak ada beban biar bisa tampil lebih bagus," kata Bupati Rohul.

"Tapi saya yakin peserta dari Desa RTB ini mampu dan bisa untuk lebih bagus lagi, karena waktu untuk latihan masih ada beberapa hari lagi," pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa RTB Sofian Daulay yang di wakili oleh Sekdes RTB Samrisal Daulay, SH mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rohul dan Ketua TP PKK Rohul yang telah berkunjung ke Desa RTB dan memberikan motivasi kepada peserta lomba.

"Semoga dengan kehadirannya ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya pengurus dan anggota TP PKK Desa RTB, dengan adanya bimbingan ini semoga bisa menjadi juara I (satu) tingkat Provinsi Riau," ucapnya mengakhiri.

Hadir dalam kunjungan Bupati dan Ketua Tim PKK Rohul tersebut, Camat Rambah yang di wakili oleh Sekcam Rambah, Kades RTB yang di wakili oleh Sekdes RTB,
Ketua dan anggota PK PKK Desa RTB, Ketua dan anggota BPD Desa RTB, para Kadus, Rw/Rt Se Desa RTB, serta Masyarakat RTB.***

 

Laporan : E.S.Nasution

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex