Begini Sejumlah Keluhan Warga Saat Giat Jumat Curhat Polsek Minas Hari Ini

Jumat, 09 Juni 2023 - 09:18:26 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Jajaran Personil Polsek Minas secara rutin melaksanakan Kegiatan Jumat Curhat, kali ini giat itu dipimpin oleh Kapolsek AKP Wan Mantazakka SH MH melalui Kanit Binmas AKP Ridwan Edy Tua Sitorus beserta para Panit dan Bhabinkamtibmas Polsek Minas, Jumat (09/06/2023) sekira pukul 09.00 WIB.

Seperti biasa giat itu dilakukan disebuah warung yang kerap dikunjungi warga, tepatnya di Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

Dalam giat ini Warga ingin Truck CPO yang melintas di Kecamatan Minas ditertibkan karna dianggap sering ngebut sewaktu melintas.

"Masyarakat juga ingin didepan Pasar Minas diberi rambu-rambu lalu lintas untuk kecepatan agar kendaraan bisa melambat sewaktu melewati Pasar," ungkap AKP Ridwan Edy Tua Sitorus.

Selain itu lanjut dia, masyarakat juga ingin sewaktu hari Pasar supaya Polri turun ke pasar karena menurut warga semakin banyak tindak pidana Copet.

"Warga ingin jalan masuk ke kantor Lurah agar ditertibkan karena banyak mobil yang parkir sembarangan," ulasnya.

Menanggapi curhatan Masyarakat tersebut Kanit Binmas Polsek Minas menyampaikan bahwa untuk permasalahan truk CPO yang dinilai ugal-ugalan di jalan raya, Kanit Lantas sudah mengirimkan surat teguran ke perusahaan terkait.

"Tentang pemberian rambu-rambu kecepatan didepan pasar, kita akan berkordinasi dengan pihak yang terkait, kemudian tentang makin maraknya copet di pasar, kita akan meningkatkan patroli jalan kaki sewaktu hari Pasar," imbuhnya.

Kemudian, menanggapi tentang banyak parkir sembarangan di depan pintu masuk kantor lurah, Kanit Binmas mengatakan akan berkordinasi dengan Lurah agar membuat rambu rambu agar jangan parkir di depan pintu masuk kantor Lurah.

"Jumat curhat ini akan terus dilakukan, karna ini merupakan sudah program dari Polri untuk turun langsung mendengar permasalahan Masyarakat dengan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk menunjukkan kehadiran Polri ada ditengah masyarakat dan berinteraksi langsung dengan Masyarakat serta mendengarkan apa saja permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, kita juga memberikan pesan - pesan Kamtibmas agar bersama- sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif," pungkasnya.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex