Kunjungan MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN SOSIAL UIN SUSKA RIAU Kegiatan Lembaga Pembinaan Khasus Anak Kelas II Pekanbaru

Kamis, 08 Juni 2023 - 21:30:39 WIB
Share Tweet Google +

Pekanbaru, Catatanriau.com |  Kegiatan ini diikuti oleh 37 orang mahasiswa dan dosen. Zulhaida Endriani SH.MH selaku ketua rombongan sekaligus mendampingi dalam kunjungan tersebut menjelaskan, kegiatan ini.

Lembaga Pembinaan khusus anak Pekanbaru  kedatangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau. Kegiatan yang dihadiri oleh Mahasiswa dan Dosen disambut langsung oleh Kepala Seksi Pembinaan Hesty Yunita. Selasa (6/6).


kegiatan Kunjungan Audiensi dan Visitasi akademik 2023 dalam rangka Peningkatan pemahaman dan pembelajaran Hak dan Kewajiban sebagai warga negara membentuk karakter yang lebih baik dan bertanggung jawab serta dapat menumbuhkan rasa nasionalisme kepada negara kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan Kunjungan ini langsung dibuka oleh Hesty Yunita selaku kepala seksi pembinaan Khusus anak kelas II Pekanbaru, Dimana beliau menyampaikan "Sebuah rangkaian  kegiatan yang sangat brilian, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berterima kasih karna telah berpartisipasi dalam program yang meningkatkan pemahaman para ABP dalam memahami hak dan kewajiban mereka sebagai warga negara Indonesia ." Ujar Hesty

Pada kesempatan yang sama Dosen pendamping mahasiswa Zulhaida Endriani, SH.MH juga menyampaikan "apalah arti sebuah negara jika tidak ada andil dari warga negara nya".

Kepala Seksi Pembinaan LPKA Kelas II Pekanbaru, Hesti Yunita mengatakan, LPKA Kelas II Pekanbaru kini menampung kurang lebih 100 anak binaan dari berbagai daerah dan berbagai kasus. Anak yang berusia 12 tahun dan belum berusia 18 tahun berhak untuk dimintai pertanggung jawaban atas tindak pidananya sesuai dengan Pasal 1 angka 3 UU SPPA.

Ada beberapa kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa UIN Suska Riau di LPKA II Pekanbaru dimulai dari Pembacaan ayat suci Alquran, Tausiah singkat dari Mahasiswa, penyampaian ketua pelaksana, Lalu acara dilanjutkan dengan menonton film bersama Dan bernyanyi bersama sama

Motivasi untuk anak didik pemasyarakatan diperlukan agar pada saat bebas nanti mereka tahu apa yang harus mereka lakukan.(rls).

Penulis : Sumarni Safitri



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex