Naas! Tabrakan Coldiesel & Tronton Hino Terjadi di Jaltim Desa Batu Ampar Inhil, Supir Coldiesel Meninggal Dunia

Rabu, 31 Mei 2023 - 20:39:36 WIB
Share Tweet Google +

Inhil, Catatanriau.com | Kecelakaan lalu lintas mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang terjadi di Jalan Lintas Timur (Jaltim), Kilometer 280, Desa Batu Ampar, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Rabu (31/05/2023) sekira pukul 11.00 WIB.

Kecelakaan kendaraan beda kasta itu diketahui melibatkan mobil coldiesel kuning bernomor polisi R 9420 MB dengan mobil tronton Hino warna hijau bernomor polisi B 9428 SYP. Hingga mengakibatkan sopir coldiesel tersebut yang diketahui bernama Marusaha P Silaen (27) warga Desa Sungai Akar, Kabupaten Inhu, meninggal dunia setelah sempat dilarikan ke fasilitas Kesehatan terdekat.

Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK melalui Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono SH MH. Kapolsek menjelaskan awal mula kejadian naas ini ketika mobil coldiesel  nopol R 9420 MB yang saat itu dikemudikan oleh Marusaha P Silaen  sedang bergerak dari arah Jambi menuju Rengat, sesampainya ditempat kejadian tersebut  bertabrakan dengan mobil tronton Hino B 9428 SYP, yang saat itu dikemudikan oleh Hery Agustino Butar-butar (36), yang datang dari arah berlawanan. Hery Agustino Butar-butar sendiri diketahui merupakan warga Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

"Akibat kejadian tersebut pengemudi coldiesel mengalami luka berat pada bagian kaki dan kepala yang mengakibatkan pengemudi coldiesel tersebut meninggal dunia (MD) di Puskesmas Keritang hulu. Dan kedua kendaraan mengalami kerusakan berat," ungkap Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono SH MH.

Sementara terang Kapolsek, penyebab kejadian kecelakaan tersebut masih dalam proses Penyelidikan oleh Unit Lantas Polsek Kemuning dan Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Indragiri Hilir. 

Kapolsek juga menerangkan bahwa, kecelakaan yang terjadi tersebut sempat membuat kemacetan ataupun antrian kendaraan cukup panjang dari kedua arah, baik dari arah Keritang menuju ke Selensen ataupun sebaliknya.

"Hal ini dikarenakan kendaraan yang terlibat melintang dan menghalangi jalan. Alhamdulillah berkat kesigapan anggota dibantu oleh masyarakat sekitar kita bisa tarik kepinggir mobil yang melintang dan kemudian dilakukan pengaturan buka tutup sampai arus lalulintas lancar kembali," jelasnya.

Dalam hal ini, Kapolsek juga tak lupa untuk tetap menghimbau kepada para pengguna jalan Lintas Timur terutama yang melintas di wilayah Polsek Kemuning untuk tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatan dari pada kecepatan

"Di daerah rawan laka telah terpasang beberapa spanduk peringatan daerah rawan laka agar dipatuhi untuk menghindari kecelakaan," imbuhnya.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex