DPP LSM Amatir Desak APIP Ungkap Carut Marut Mobnas Pemkab Kampar

Sabtu, 27 Mei 2023 - 13:01:41 WIB
Share Tweet Google +

Pekanbaru, Catatanriau.com | DPP LSM Amanah Rakyat Indonesia (AMATIR) merespon viralnya pemberitaan carut marut penggunaan inventaris mobil dinas serta beberapa aset milik Pemerintah Kabupaten Kampar  yang diduga menyalahi aturan.

Ketua DPP LSM Amatir, Nardo Ismanto, SH meminta APIP dalam hal ini Pj Bupati Kampar M. Firdaus memerintah Inspektorat Kabupaten Kampar untuk melakukan pendalaman dan penyelamatan aset milik Pemkab Kampar.

"Sebaiknya Pemkab lebih peka terhadap isu penyalahgunaan aset Pemkab Kampar, dalam hal ini Inspektorat," ujarnya, Sabtu (27/5/2023).

DPP LSM Amatir, kata Nardo, akan selalu turut serta mengawasi dan mendesak Pemkab Kampar untuk menuntaskan perkembangan isu tersebut.

"APIP Pemkab Kampar sekiranya harus gerak cepat, terutama Pj Bupati Kampar yang baru dilantik harus bisa mewujudkan sistem pemerintahan yang baik dilingkungan Pemkab Kampar," ujarnya.

Sebelumnya, marak isu pemberitaan terkait dugaan rasuah dan carut marut penggunaan aset milik Pemkab Kampar salah satunya Anak Pejabat Pemkab Kampar berinisial AM diduga menggunakan Mobil Dinas untuk berkebun. AM juga disebut sebut, menggarap kawasan hutan untuk berkebun di wilayah XII Koto Kampar.

Selain itu, mantan Sekda Kampar berinisial Y juga turut terseret dalam isu penguasaan fasilitas mobil dinas. Kemudian mantan Bupati Kampar, CS alias Catur yang juga diisuka belum membayar mobil dinas hasil lelang yang sebelumnya digunakan oleh Almarhum Bupati Azis.***

Laporan : Jaya

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex