Ditinggal BAB Oleh Ayahnya, Balita Usia 1,6 Tahun di Inhu Ini Hilang Dan Ditemukan Tenggelam di Parit

Jumat, 26 Mei 2023 - 16:05:18 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Seorang balita usia 1,6 tahun berinisial OR, dikabarkan sempat menghilang diseputaran Jalan Raya Rengat - Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, Jumat (26/05/2023) sekira pukul 10.00 WIB.

OR sendiri diketahui merupakan anak dari pasangan suami-isteri (Pasutri) Paul Simamora (28) dan Depi Damanik (21).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadian hilangnya balita OR ini sendiri bermula ketika ibunya Depi Damanik pergi berbelanja kepasar bersama seorang temannya diketahui bernama Nasri Siburian (29). Sedangkan balita OR saat itu tinggal bersama ayahnya Paul Simamora.

"Selanjutnya sekitar pukul 10.00 WIB, saat itu ayah OR sedang bermain dengan anaknya OR didalam kamar, kemudian Paul Simamora pergi kekamar mandi buang air besar, setelah buang air besar Paul melihat anaknya sudah tidak ada lagi dikamar," ungkap Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya SIK melalui Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran.

Kemudian saat itu juga ayah balita OR langsung mencari OR disekeliling rumahnya namun tidak berhasil menemukan OR.

"Sedangkan saat itu pintu rumah dalam keadaan terbuka, selanjutnya Paul Simamora mencari keluar rumah dan sekira Jam 10.20 WIB ibu korban pulang dan ikut mencari anaknya," ulasnya.

Lebih jauh dikisahkan Aipda Misran, sekitar pukul 11.39 WIB, barulah ditemukan balita OR tenggelam dalam air yang berjarak sekitar 1 kilometer dari kediaman mereka dan dalam kondisi telah meninggal dunia.

"Korban ditemukan tenggelam didalam aliran air parit, diseputaran jalan raya Rengat - Pematang Reba. Yang mana kondisi parit diperkirakan mencapai kedalaman 1 meter, dengan luas lebar 4 meter, diperkirakan sedalam lebih kurang 2 meter, dan saat ini air dalam keadaan deras mengalir," imbuhnya.

Saat itu juga lanjut Misran, pihaknya pun langsung mengamankan lokasi penemuan OR, dan langsung menghubungi pihak medis.

"Jenazah Balita OR sudah dibawa ke RSUD Indrasari Pematang Reba untuk peroses lebih lanjut," pungkasnya.***

Laporan : S.A Pasaribu

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex