Pak Bhabin Polsek Kemuning Polres Inhil DDS Ke-Pedagang Pasar Keritang

Kamis, 25 Mei 2023 - 13:19:48 WIB
Share Tweet Google +

Inhil, Catatanriau.com | Dalam rangka menerapkan pelaksanaan perioritas Kapolri nomor VII tentang penguatan Harkamtibmas, Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono SH MH melalui Bhabinkamtibmas Desa Keritang Aiptu Muhammad Alhusori Nasution, ia melaksanakan Door To Door System (DDS) ataupun sambang dan patroli Pasar Mingguan Masyarakat Desa Keritang, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Kamis (25/05/2023) sekira pukul 08.00.WIB.

"Sasaran giat ini adalah para pedagang pasar maupun pedagang toko yang ada di Pasar Keriting," ungkap Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono SH MH.

Dalam hal ini kata Kapolsek, pihaknya menghimbau kepada para pengunjung untuk berhati-hati dan menghindari pemakaian emas berlebihan untuk para perempuan supaya terhindar dari tindak pidana.

"Dan bagi ibu ibu yang belanja mingguan agar hati hati terhadap dompetnya atau uang miliknya selalu waspada agar tidak terjadi tindak pidana pencurian berupa copet atau pencurian dompet pengunjung pasar mingguan," imbuhnya.

Dalam hal ini Bhabinkamtibmas juga melakukan patroli di Pasar Desa Keritang serta mengingatkan pemilik toko mas agar meningkatkan Kewaspadaan untuk menghindari terjadinya penipuan ,penggelapan dalam melakukan transaksi jual beli berupa Mas sehingga tidak terjadi tindak pidana 480 KUHP atau pembeli dan penampung barang hasil dari kejahatan.

"Kita juga menghimbau kepada para pedagang agar hati-hati dan antisipasi peredaran uang palsu, Bhabinkamtibmas menghimbau jika ada yang menemukan uang palsu agar melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek Kemuning," imbuhnya.

Selain itu kata Kapolsek, Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada petugas parkir agar sepeda motor pengunjung pasar di pinggir Jalan Lintas agar diparkirkan di beram jalan sehingga lalin bisa berjalan lancar , dan petugas parkir wajib memberikan nomor Parkir serta melarang orang lain duduk diatas kenderaan yang parkir saat di parkirkan sehingga petugas parkir mudah memantau siapa yang mengambil sepeda motor apakah pemilik atau orang yang akan melakukan tindak pidana pencurian .

"Tujuan giat ini agar tercapainya rasa aman kepada masyarakat dari gangguan kamtibmas di pasar mingguan Desa Keritang, kemudian juga untuk mencegah terjadinya tindak pidana terhadap pengunjung pasar, sehingga masyarakat pengunjung pasar merasa aman saat belanja kebutuhan." Tutupnya.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex