Dinilai Rusak Parah, Penghulu Kampung Minas Timur Minta PHR Bantu Perbaiki Jalan Menuju Kantor Desa & SMK N 1 Minas

Senin, 15 Mei 2023 - 14:27:24 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.COM | Samsul Anuar selaku Penghulu Kampung (Kepala Desa-red) Minas Timur, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, meminta bantuan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) untuk melakukan perbaikan jalan menuju Kantor Penghulu yang juga sekaligus akses menuju Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Minas. 

Hal ini kata Samsul, dikarenakan jalan tersebut dinilai sudah rusak parah dan tentunya mengganggu kenyamanan masyarakat yang melintasinya.

"Karna jalan mulai dari simpang sampai kedalam merupakan jalan milik PT PHR. Oleh sebab itulah kita tidak bisa melakukan perbaikan langsung terhadap jalan itu walaupun kita punya anggarannya," kata Samsul Anuar kepada Wartawan media ini ketika disambangi diruang kerjanya, Senin (15/05/2023).

Sebelumnya kata Samsul, pihaknya juga sudah mencoba meminta bantuan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak untuk membantu mencarikan solusi, namun pihak Pemkab Siak juga beralasan karena jalan itu bukan aset Daerah, maka yang berhak memperbaikinya adalah pihak perusahaan.


"Semua ini tentunya akibat terhalang oleh prosedur ataupun regulasi. Pihak PHR sendiri sudah pernah kita coba minta bantu perbaikan, baik secara lisan maupun secara tertulis sejak tahun 2022 kemarin, namun untuk tahun 2023 ini memang belum ada kita surati kembali. Dulu memang pernah diperbaiki tapi hanya yang dibagian dalam, tidak sampai kedepan," jelasnya.

"Jadi kita betul-betul minta bantu sekali agar PHR mau memperbaiki, sebab masyarakat juga menjadi resah dibuatnya akibat jalan yang dianggap kurang baik tersebut. Apakah itu dipengerasan ataupun kalau bisa dilakukan pengaspalan maupun disemenisasi," harapnya melanjutkan.

Bahkan kata Samsul, sekiranya memang diperlukan, apapun berkas yang harus disiapkan nantinya oleh pihaknya untuk dapat melakukan perbaikan jalan tersebut, pihaknya bersedia untuk mempersiapkannya.

"Misal tanda tangan, ataupun surat, akan kami siapkan kalau memang hal itu dibutuhkan untuk prosesnya. Jika memang harus menyurati, kemana kami harus surati, misal ke PHR, ke SKK Migas, atau ke Kementerian pun kami siap menyurati jika memang itu jalur yang harus ditempuh," tukasnya.***

Laporan : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex