Cerita Alumni SMAN 1 Bangkinang Kampar, Ungkap Sosok Tengku Fauzan

Jumat, 12 Mei 2023 - 23:50:04 WIB
Share Tweet Google +

Bangkinang, Catatanriau.com | Tengku Fauzan Tambusai, SSTP masuk dalam daftar nama yang diusulkan Gubri Syamsuar untuk mengisi posisi Penjabat (Pj) Bupati Kampar menggantikan Kamsol yang masa jabatannya berakhir pada pertengahan Mei 2023 ini.

Pria kelahiran Jakarta 4 Juli 1979 ini ternyata tidak asing lagi di Kampar, karena Tengku Fauzan Tambusai menghabiskan masa remajanya di Kampar dan Sekolah di SMAN I Bangkinang lalu melanjutkan pendidikannya di STPDN.

Bagi kawan-kawannya dimasa sekolah, Fauzan muda dikenal sebagai anak yang pandai bergaul, suka basket, pintar dan aktif dalam berorganisasi.

“Sosoknya pintar, pemain basket, prestasinya banyak, menonjol dari anak-anak yang lain,” ungkap Dodi Risman salah seorang teman Alumni Fauzan di SMAN I Bangkinang, Jumat (12/5/2023).

Menurut Dodi, sosok Fauzan merupakan magnet bagi kawan-kawannya yang lain, ia juga menjelaskan, bahwa Fauzan dan keluarganya juga baik dan tidak sombong, meski ayahnya kala itu pejabat di Kampar.

“Saya juga kenal baik dengan Ibu Bapaknya, keluarganya, dengan Kak Fitri, Adeknya Firman, keluarganya juga jauh dari kata sombong. Setelah beliau di STPDN pun kalau pulang pasti kerumah,” terang Dodi.

Mendengar sahabatnya masuk Bursa Pj. Bupati Kampar, Dodi menilai hal yang wajar karena Kampar tidak asing lagi bagi Tengku Fauzan, “dia orang Kampar, dan punya banyak pengalaman di birokrasi, pasti dia tahu bagaimana memajukan Kampar,” pungkasnya.

Adapun selain Tengku Fauzan yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Riau Bidang Ekonomi dan Keuangan, Gubri juga mengusulkan dua nama Pejabat Eselon II lainnya yaitu, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau Muhammad Firdaus, dan Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau Zulkifli Syukur untuk menjadi orang nomor satu di Kampar.***

Laporan : Jaya

Editor: Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex