Lewat Program Jum'at Curhat, Kapolres Rohul Berdialog Langsung Dengan Masyarakat

Jumat, 12 Mei 2023 - 19:01:30 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.COM | Wujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah masyarakat, lewat program Quick Wins Presisi Polri (QWPP) Jum'at Curhat, Kapolres Rokan hulu (Rohul) berdialog serta bertatap muka secara langsung dengan masyarakat Desa Tandun Barat. Jum'at (12/05/ 2023) sekitar pukul 11.50 Wib.

Dalam kegiatan Jum'at Curhat ini, Kapolres Rohul di dampingi Kasat Samapta AKP Didi Antoni, SH.MH. Kapolsek Tandun IPTU Ulik Iwanto, SH. Kasi Humas AIPDA Mardiono Pasda, SH. Bhabinkamtibmas Desa Tandun Barat AIPTU Dedi serta sejumlah Masyarakat Dusun Simpang Sei Rambutan (Simp Pir).

Pada kesempatan itu masyarakat mengutarakan persoalan siskamling dan wajib lapor bagi warga pendatang, serta setiap keluarga wajib tau nomor handphon tetangganya. Hal ini sesuai yang di sampaikan oleh Kadus yang bernama S. Siregar.

Selain itu, ia juga mengatakan terkait kenakalan remaja yang saat ini marak terjadi di seputaran Desa Tandun Barat, seperti adanya balap liar dan yang lainnya.

Menyikapi hal ini, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono, SIK.MH, menyampaikan supaya masyarakat lebih dalam mengawasi buah hatinya dalam bergaul dan bermain jangan sampai tengah malam tidak dicari, sehingga terpengaruh dengan pergaulan yang tidak baik.

Terhadap Masyarakat, Kapolres mengingatkan kembali anak-anaknya jangan sampai menjadi korban Lakalantas

"Termasuk supaya setiap kita membudayakan Polisi untuk keluarga dan diri sendiri serta lingkungannya, utamanya Masyarakat mengingatkan kembali anak-anaknya untuk tertib berlalulintas," paparnya.

"Tak kalah pentingnya, perlu, kami  sampaikan agar masyarakat tidak membakar dalam membuka lahan," tambah AKBP Budi Setiyono.

Di tempat yang sama, Kapolsek Tandun IPTU Ulik Iwanto SH juga memberikan tanggapan 
atas maraknya peredaran narkoba.

"Dalam hal ini Polsek Tandun tetap komitmen dalam hal pemberantasan narkoba," kata IPTU Ulik.

Dia berharap adanya masukan dan Informasi dari masyarakat kepada pihak kepolisian terkait adanya masyarakat yang menggunakan narkoba dan Polsek Tandun akan tetap melaksanakan sosialisasi terkait kenakalan remaja dan narkoba.

Lanjutnya, untuk pelaksanaan Satkamling, tujuannya guna meningkatkan keamanan dan memberikan rasa nyaman terhadap masyarakat.

"Dalam pelaksanaan Satkamling kalau ada ditemukan orang yang dicurigai bisa untuk diamankan dan koordinasikan dengan Pihak Kepolisian guna pengembangan lebih lanjut," ujarnya.

"Sedangkan dengan kenakalan remaja Polsek Tandun setiap saat melakukan Patroli Harkamtibmas guna mengantisipasi terjadinya tindak pidana dan gangguan keamanan," pungkasnya mengakhiri.

Kegiatan tersebut berakhir sekitar  pukul 12.15 Wib dan selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.***

Laporan : E.S.Nasution

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex