Intruksi DPP PDI-P, DPC PDIP INHIL Serentak Daftarkankan Bacalegnya ke KPU Inhil

Kamis, 11 Mei 2023 - 11:18:23 WIB
Share Tweet Google +

INHIL, CATATANRIAU.COM | DPC PDI-P Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyerahkan berkas Bakal Calon Legeslatif (Bacaleg) kepada KPU Inhil, Kamis (11/05/2023).

Sebanyak 45 Bacaleg yang diusung oleh PDI-P Inhil menyerahkan berkas pencalonan anggota dewan ke KPU Inhil secara serentak.

Semantara ketua KPU Inhil Herdian Azmi mengatakan saat ini PDI-P selalu aktif berkomunikasi dengan pihaknya terkait proses pendaftaran Bacaleg.


"Semua berkas pendaftaran bacaleg dinyatakan lengkap selanjutnya akan dilakukan verifikasi awal," ucapnya.

Ketua DPC PDIP INHIL, Samino, S.Tp,. M.Si mengatakan penyerahan nama-nama bacaleg ke KPU dilakukan secara serentak sesuai dengan instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P.

"Saat pendaftaran juga digelar pawai budaya dengan menampilkan pakaian-pakaian adat sesuai dengan intruksi DPP PDI-P mengusung tema pegelaran budaya, mulai dari pakaian adat jawa, melayu, bugis, Tionghua,minang dan lainnya, Hal ini membuktikan bahwa PDI Perjuangan terbuka kepada siapa pun yang ingin bergabung," kata Ketua Komisi IV DPRD Inhil itu.

Sebelum penyerahan berkas ke KPU Inhil, Bacaleg telah melengkapi seluruh persyaratan administratif pendaftaran.

DPC PDIP INHIL, telah mempersiapkan para Bacalegnya secara matang termasuk memenuhi kuota 30 persen keterwakilan perempuan sesuai PKPU nomor 10 tahun 2023.

"Seluruh persyaratan administratif para bacaleg ini telah lengkap sehingga proses penyerahan berkas juga tidak akan lama," ucap Samino.

Pihaknya juga mengajak kepada suluruh masyarakat, tokoh, pemuda dan kaum milenial untuk sama-sama berjuang bersama-sama memajukan daerah.***

Laporan : Safrudin 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex