Ansor Riau Gratiskan Bimbel Masuk PTN Unggulan Bagi Anak Anak Riau

Kamis, 11 Mei 2023 - 08:27:56 WIB
Share Tweet Google +

CATATANRIAU.COM | PIMPINAN wilayah GP Ansor Riau bekerjasama dengan PT Rukun Raharja dan Tim Alumni Universitas Indonesia menyelenggarakan bimbingan belajar instensif SNBT 2023 bagi 50 an alumni Ponpes, Aliyah dan SMK sederajat se Riau secara gratis selama satu bulan penuh.

Program intensif SNBT ini dimulai sejak Bulan Ramadan lalu dan akan berakhir beberapa hari kedepan. Dengan sistem belajar di asrama 50 anak Riau ini diharapkan bisa menguasai ujian masuk perguruan tinggi negeri favorit di Indonesia.

"Kita ingin agar anak anak Riau semakin banyak yang tembus perguruan tinggi ternama di Indonesia supaya SDM Riau ssmakin baik di masa mendatang," ujar Ketua Ansor Riau Purwaji dalam kegiatan doa bersama kelulusan SNBT di UIN Suska Riau tadi malam.

Semua program ini dibiayai lewat CSR PT Rukun Raharja dan pengelolaannya bekerjasama dengan Tim Alumni UI dari Jakarta. "Bimbel semacam ini kalau di luar sana bisa jutaan rupiah, tapi disini mereka semua kita gratiskan," tegasnya.

Sementara itu Rektor UIN Suska Riau dalam sambutannya mengatakan semoga dengan program ini anak anak Riau  bisa bersaing dengan anak dari propinsi lain untuk masuk ke PTN unggulan. Program ini sangat baik bagi peningkatan SDM anak Riau dan patut diapresiasi jika perlu diselenggarakan lagi di tahun tahun depan.

"Semoga tahun depan bisa kembali diselenggarakan dan saya sangat apresiasi apa yang sudah dilakukan oleh PW GP Ansor Riau."***

Laporan : Safrudin 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex