Gatur Pagi, Personil Polsek Kemuning Polres Indragiri Hilir Ajak Pelajar Tertib Berlalulintas

Senin, 08 Mei 2023 - 18:12:58 WIB
Share Tweet Google +

INHIL, CATATANRIAU.COM | Dipimpin langsung oleh Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono SH MH, jajaran Personil Polsek Kemuning, Polres Inhil, Polda Riau, mereka tampak melaksanakan kegiatan pengamanan (Pam) dan pengaturan pagi (Gatur) Lalulintas di Sekolah-sekolah terdekat di jalan Lintas Timur, Kelurahan Selensen, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau, Senin (08/05/2023) sekira pukul 07.00 - 07.30 WIB.

 Hal ini sebagaimana diterangkan oleh Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK melalui Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono SH MH, ia menjelaskan kegiatan kali ini dilaksanakan di SD Negeri 002 yang berada di Jalan Lintas Timur Kelurahan Selensen dan di  SMA Negeri 1 Tuah Kemuning. 

"Sebanyak dua orang Personil kita kerahkan dalam giat ini, dengan sasaran kegiatan, yakni pelajar dan masyarakat pengguna Jalan Lintas Timur yang ada di Kecamatan Kemuning," ujar Kompol Teguh Wiyono SH MH.

Dalam hal ini lanjut Kapolsek, pihaknya melaksanakan penjagaan dan pengaturan lalu lintas pada simpul yang sudah ditentukan, serta memberikan himbauan dan teguran kepada masyarakat pengguna jalan untuk tertib berlalulintas.

"Hasil yang diharapkan dengan adanya kegiatan ini tentunya agar terciptanya kamseltibcarlantas di Kecamatan Kemuning, kemudian terwujudnya masyarakat pengguna jalan yang patuh terhadap peraturan lalu lintas dalam berkendara," imbuhnya.

Selain itu lanjut Kapolsek, giat ini juga dilakukan untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya, serta untuk menumbuhkan rasa dan budaya tertib berlalulintas sejak usia Sekolah.

"Kita juga mengajak orang tua siswa dan guru serta semua pihak agar mendukung terwujudnya Kamseltibcar Lantas di wilayah Polsek Kemuning, diawali dengan menggunakan helm bagi pengendara motor roda dua dan yang dibonceng," tutup Kapolsek.***

Laporan : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex