Ir.Effendi Sianipar, M.M, M.Si. Anggota MPR RI gelar kegiatan 4 Pilar di Kepenghuluan Sei Meranti, Kec. Tanjung Medan, Rokan Hilir

Jumat, 05 Mei 2023 - 15:29:13 WIB
Share Tweet Google +

ROHIL, CATATANRIAU.COM | Anggota MPR RI, Fraksi PDI Perjuangan,  Ir Effendi Sianipar, M.M, M.Si. menggelar sosialisasi empat Pilar Kebangsaan di Desa/Kepenguhulan Sei Meranti, Kec. Tanjung Medan, Kab. Rokan Hilir, Kamis 20 April 2023

Dalam Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini, Ir. Effendi sianipar, M.M, M.Si. yang berhalangan hadir di wakilkan oleh 3 orang  Narasumber : 1. Maston Selaku Ketua DPRD Rokan Hilir, 2. Riski Ananda Pablo, selaku Staf Ir. Effendi Sianipar, 3. Kurniawan Syahputra selaku Anggota DPRD Rokan Hilir.

Dalam Paparan nya Maston mengatakan, sosialisasi empat pilar merupakan amanat Undang-undang yang bertujuan untuk semakin memperkuat dan mengukuhkan konsep kebangsaan di tengah masyarakat, Adapun 4 pilar kebangsaan yang disampaikan adalah; Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

"Empat pilar yang dimaksud ialah bagaimana kita paham dengan pancasila, paham dengan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, paham dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan paham terhadap Bhinneka Tunggal Ika, empat pilar ini adalah satu kesatuan dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa di tengah masyarakat," jelas Maston.

Diketahui sosialisasi empat pilar merupakan amanat UU Nomor 17 Tahun 2014. Dalam hal untuk membentuk generasi muda harapan bangsa serta kepahaman ideologi berbangsa dan bertanah air satu yakni indonesia.


Dalam kesempatan tersebut , Kurniawan Syahputra yang merupakan Anggota DPRD Rokan hilir, yang dimana lokasi kegiatan merupakan dapil beliau, menyapaikan hal yang sangat penting kepada masyarakat yang hadir, beliau sampaikan, penting bagi kita untuk tidak melupakan sejarah, ini pesan Bung Karno yang mesti kita pegang erat, karena sejarah Indonesia telah meperlihatkan bahwa kita bisa bersatu dan memperoleh kemerdekaan karena persatuan tersebut. untuk menjaga dan merawat Persatuan tersebut menjadi hal yang wajib kita lakukan mengejawantahkan apa yang kita sebut 4 Pilar Kebangsaan tersebut dalam kehidupan kita sehari-hari.

Dari pantauan wartawan di lapangan di tengah Ratusan peserta yang mengadiri, Tampak pula hadir jajaran Pengurus Anak Cabang PAC-PDIP Tanjung Medan Lengkap dengan Ketua,Sekretaris, dan beserta jajaran.
Hadir Pula Penghulu Sei Meranti dan Sei Tapah, Dalam kesempatan ini, Penghulu Sei Tapah juga berharap Bapak Ir. Effendi Sianipar bisa hadir langsung di kesempatan lain, karena kami sangat ingin apa yang sudah di lakukan Pak Effendi di wilayah lain  juga dapat dilakukan di Penghuluan kami, kepenghuluan kami ini latak nya sangat di ujung Kabupaten Rokan Hilir, jadi sangat perlu di perhatikan.

Acara yang diselenggarakan pada pukul 16:00 sore hingga pukul 18:00 itu menyita perhatian dari warga sekitar, yang antusias mengikuti acara sosialisasi tersebut hingga selesai.***

Laporan : Safrudin 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex