Dukung Perkembangan E-Sport, Gubri Syamsuar Terima Audiensi ESI Riau

Kamis, 04 Mei 2023 - 21:18:38 WIB
Share Tweet Google +

Pekanbaru, Catatanriau.com | Gubernur Riau, H. Syamsuar, M.Si menerima kunjungan audiensi Ketua Umum dan Pengurus E-Sport Indonesia (ESI) Provinsi Riau, Kamis (4/5/2023) di Rumah Dinas Kediaman Gubernur Riau.

Dalam Audiensi tersebut, Ketua Umum ESI Riau, Brigjen TNI R. Wibisono, MM beserta jajaran pengurus menyampaikan perkembangan olahraga E-Sport dibawah naungan ESI beserta rencana persiapan selekda, program, serta pelatihan atlet.

Menyikapi itu, Gubri Syamsuar mendukung penuh pengembangan olahraga E-Sport di Provinsi Riau dengan langsung memanggil Kadispora Riau, Boby Rachmat untuk mengikuti audiensi tersebut.

"Kita turut mendukung, kalau untuk persiapan fasilitas acara turnamen Selekda kita bisa pakai Gedung Dharma Wanita. Silakan langsung disurati aja," kata Gubri.

Selain itu Gubri Syamsuar juga memberikan dukungan fasilitas berupa gedung sekretariat, tempat latihan dan penginapan atlet untuk dikelola ESI Riau.

"Silahkan pilih aja yang mana nanti kordinasikan ke Kadispora Pak Boby," tutur Syamsuar.

Menanggapi itu, Ketum Pengprov ESI Riau, Brigjen TNI R. Wibisono menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemprov Riau atas sambutan dan dukungan terhadap perkembangan olahraga E-Sport.

"Sudah ada juga atlet kita dari Riau yang berangkat ke Kamboja untuk mengikuti Sea Games, semoga pulang membawa prestasi," tutur Wibisono.

Wibisono menyampaikan, meskipun Pengprov ESI Riau baru dikelola secara maksimal. Namun mengingat tingginya para peminat olahraga E-Sport di tanah air, hendaknya dikelola dengan baik.***

Laporan : Jaya

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex