Kebakaran Lahan Kembali Terjadi, Ketua KNPI Riau Tagih Janji Kapolri Copot Kapolda dan Kapolres Setempat

Senin, 01 Mei 2023 - 22:13:32 WIB
Share Tweet Google +

PEKANBARU, CATATANRIAU.COM | Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si pernah Berjanji dihadapan Publik, bahwa terhadap Wilayah ataupun Daerah yang terkena Kasus Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah), Kapolda dan Kapolresnya akan di Copot.

Pernyataan tegas itu lantas diingat dan diulangi oleh Induk Organisasi Kepemudaan (OKP) tertua dan terbesar di Republik ini, yang bernama KNPI.

Bertempat di Padepokan Garuda Pancasila Pekanbaru, Hari ini Senin (1/5/2023) Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tingkat I Provinsi Riau katakan, bahwa Pernyataan yang berupa Janji tersebut Wajib di Tunaikan.

"Janji Bapak Kapolri Kami Tagih! Masyarakat menuntut diberikannya Sanksi tegas terhadap Kasatwil yang Wilayah maupun Daerahnya kembali terjadi Karhutlah. Untuk di Riau sendiri, Kota Madya Dumai dan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sedang tidak baik-baik saja. Lalu, apakah Janji tersebut masih diingat Bapak Kapolri?" tanya Larshen Yunus.

Ketua DPD KNPI Provinsi Riau itu tegaskan, bahwa pihaknya segera mengingatkan kembali, merangkul Para Netizen untuk segera Menagih Janji Bapak Kapolri. Sikap tersebut perlu dilakukan, agar kedepannya tak ada lagi Aparat yang bermain-main dengan Tugas dan Tanggung Jawabnya.

"Hallo Jenderal! Bapak Kapolri yang kami Hormati. Apakah bapak Lupa dengan Janji yang dulu pernah bapak sampaikan? saat ini Provinsi Riau sedang dalam bencana Kebakaran Hutan dan Lahan. Apakah Sanksi tegas tersebut berlaku Jenderal?" tanya Larshen Yunus.

Alumni Sekolah Vokasi Mediator dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu tegaskan, bahwa Sikap tegas yang disampaikan Bapak Kapolri harus di Buktikan. Pernyataan yang mengatakan bahwa terhadap Ekor yang Busuk, maka Kepalanya harus segera di Putus, dalam hal ini Pencopotan maupun Pemecatan.

"Apakah Pak Kapolri mampu Menunaikan Janji tersebut di Riau ini? Kebakaran sudah terjadi, Masyarakat tinggal menunggu sikap Ksatria dari Jenderal Listyo Sigit" tutur Larshen Yunus.

Hingga berita ini diterbitkan, DPD KNPI Provinsi Riau segera Lakukan Koordinasi Lanjutan kepada pihak-pihak maupun Otoritas terkait. Agar Permasalahan tersebut segera Teratasi dan menemui titik terang" akhir Larshen Yunus, Ketua KNPI Riau Jebolan dari FISIP UR. (Rls)

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex