KNPI Riau Ajak Masyarakat Pilih Capres Pro Petani Sawit, Larshen Yunus: Ayo Lawan Para Mafia

Senin, 01 Mei 2023 - 17:41:40 WIB
Share Tweet Google +

PEKANBARU, CATATANRIAU.COM | Masyarakat Indonesia kembali menyampaikan Kriteria dukungannya, terkait akan dimulainya Kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) ditahun 2024 yang akan datang.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tingkat I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau, Larshen Yunus.

Bertempat di Padepokan Garuda Pancasila, Jalan Rebung Nomor 177 Arengka Indah Simpang Ardarth, Hari ini Senin (1/5/2023) Ketua KNPI Provinsi Riau itu tegaskan, bahwa atas nama Masyarakat Indonesia, pihaknya sampaikan salah satu Kriteria penting, terhadap siapa saja yang akan menjadi Presiden di Negeri ini, yaitu Pro terhadap Nasib Petani Kelapa Sawit "Kecil".

Capres Pro Petani Sawit Jadi Idola Masyarakat, Ketua KNPI Riau: "Lawan Para Mafia!"

Hal itu perlu ditegaskan, semata-mata untuk melawan keberadaan maupun pengaruh dari para Mafia Lahan dan atau Kebun Kelapa Sawit, yang selama ini membungkus dirinya sebagai Petani Kecil. Kriteria tersebut juga akan membuka Tabir Misteri tentang pola Kamuflase para Mafia di Republik ini.

"Rakyat harus di Cerdaskan! terutama terkait dengan Civitas Petani Kecil Kelapa Sawit. Ayo Berbenah! Jangan justru para Mafia yang menikmati setiap Bantuan dari Pemerintah maupun dari Negara ini" ujar Larshen Yunus.

Ketua DPD KNPI tingkat Provinsi Termuda se-Indonesia itu juga katakan, bahwa pihaknya sudah terlebih dahulu memulai Kampanye terkait hal tersebut. Semangat melawan pengaruh Mafia harus terus di Gelorakan.

"Ekosistem Alam di Republik ini harus terus di Jaga. Pertumbuhan maupun Perkembangan Kebun Kelapa Sawit tentu harus dibatasi juga. Jangan sampai pengaruh Oligarki yang justru mendominasi Sektor Perkebunan Kelapa Sawit. Masyarakat harus tetap was-was" tutur Larshen Yunus, Alumni Sekolah Vokasi Mediator dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu.


Hingga berita ini diterbitkan, DPD KNPI Provinsi Riau berencana untuk Menyurati Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, agar Draft terkait Syarat Persyaratan para Calon mesti memuat tentang Perjuangan Kehidupan Petani Kecil Kelapa Sawit. Karena pada prinsipnya Negeri ini mayoritas hidup dari sektor tersebut. (Rls)

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex