Sinergitas TNI-Polri, Puluhan Personel Amankan Pacu Sampan PSJ

Ahad, 30 April 2023 - 16:06:54 WIB
Share Tweet Google +

INHU, CATATANRIAU.COM | Puluhan personel TNI dan Polri dari Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau dan Kodim 0302 Inhu bersama-sama mengamankan event Pacu Sampan Godang Rayon 1 di aliran Sungai Indragiri, Desa Pasir Sialang Jaya (PSJ), Kecamatan Lirik.

"Event rutin tahunan dalam rangka memeriahkan hari raya Idul Fitri 1444 H telah dimulai sejak, Sabtu 29 April 2023 kemarin dan berakhir hari ini," kata Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Minggu 30 April 2023 siang.

Untuk mengamankan event tersebut agar terlaksana dengan baik, Polres Inhu dan Polsek Lirik bersinergis dengan TNI serta stakeholder terkait lainnya menurunkan puluhan personel. "Kita menurunkan sebanyak 20 personel dari Polres Inhu dan Polsek Lirik," kata Misran.

Bahkan, lanjutnya, untuk memastikan sistem pengamanan terlaksana dengan baik sesuai SOP, Kapolres Inhu bersama Dandim 0302 Inhu yang diwakili Danramil 04 Pasir Penyu, Kapten Inf. Bambang Kosasih Tarigan turun langsung ke lokasi pacu sampan tersebut.

Hari ini, tambah Misran, Polres Inhu dan Polsek Lirik kembali mengerahkan lebih kurang 20 personel yang akan bergabung dengan personel Kodim 0302 Inhu, Satpol PP Inhu, KPBD dan lainnya untuk mengamankan pacu sampan tersebut hingga babak final atau penentuan pemenang lomba pacu sampan yang diikuti sampan sejumlah kecamatan di Inhu, bahkan ada juga sampan dari Cerenti, Kuansing.***

 

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex