Wabup Rohul Pimpin Apel Perdana Pertama Masuk Kerja Usai Cuti Lebaran

Rabu, 26 April 2023 - 15:23:28 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.COM | Pasca cuti lebaran 1444H/2023M, hari pertama masuk kerja di awali dengan Apel perdana bersama bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan hulu (Rohul). Rabu (26/04/2023) sekira pukul 08.00 Pagi.

Apel ini di gelar di halaman kantor Bupati Rohul yang di pimpin oleh Wabup Rohul H. Indra Gunawan yang juga di ikuti oleh Sekda Rohul Muhamad Zaki, Asisten I Fatanalia Putra, Asisten II Ibnu Ulya, Asisten III Edi Suharman, Serta Para Kabag dan ASN di Sekretariat Daerah (Setda).

Dalam arahannya, Wabup Rohul membacakan surat edaran Bupati Rohul yang menyatakan bahwa di hari pertama masuk kerja di tandai dengan Apel perdana yang akan di laksanakan di setiap Kantor OPD masing-masing.

Orang nomor dua di Kabupaten Rohul ini juga meminta agar seluruh pegawai Pemkab Rohul bisa meningkatkan etos kerja, bertanggung jawab dengan pekerjaan, dan selalu meningkatkan semangat dalam bekerja.

"Bulan suci ramadhan telah menempa kita menjadi pribadi yang taat dan disiplin, mari kita terapkan hasil tempaan bulan suci ramadhan tersebut dalam aktivitas kita dalam pemerintahan dengan meningkatkan kinerja, disiplin, menganggap pekerjaan itu adalah ibadah," ajak Wabup Rohul.

H. Indra Gunawan juga menyebut kan, meskipun Presiden memberikan dispensasi bagi ASN yang melaksanakan mudik, namun untuk Rohul sendiri sudah ada 95 % ASN sudah masuk kantor di hari pertama kerja.

Terpantau di lapangan, usai melaksanakan Apel Perdana, Wabup Rohul H. Indra Gunawan beserta pejabat dan seluruh ASN yang mengikuti Apel langsung bersalam-salaman.

Di ketahui juga, sesuai arahan yang tertuang dalam Surat Edaran Bupati Rohul Nomor 100.3/SETDA-UM/16.07 terkait tindak lanjut Surat Dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi RI nomor : B/480/M.KT.01./2023 tanggal 24 April 2023, tentang himbauan pembatasan penyelenggaraan kegiatan Pasca Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444H/2023M.

"Karena ada perintah pemerintah pusat maka pelaksanaan Halal Bihalal akan dilaksanakan pada Minggu ke dua setelah Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijrah yaitu di mulai tanggal 02 Mei 2023," tutup Wabup.***

Laporan : E.S.Nasution



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex