Pastikan Sudah Siap, Kapolres Rohul Tinjau Pos Pelayanan Mudik Lebaran

Rabu, 19 April 2023 - 23:44:19 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.COM | Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK,MH melakukan pengecekan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Lancang Kuning di Jalan Tuanku Tambusai tepatnya di depan Masjid Agung Islamic Center Pasir pengaraian. Rabu (19/04/2023).

Pengecekan Pos Pelayanan Operasi Ketupat 2023 ini bertujuan untuk memastikan Pos pelayanan sudah siap untuk melayani baik pemudik ataupun masyarakat yang membutuhkan layanan kepolisian.

Dalam peninjauan tersebut, Kapolres Rohul didampingi Wakapolres Kompol Erol Risambesy, Kabag Ops Kompol Amru Hutahuruk, Kasat Reskrim AKP Raja Napitupulu serta sejumlah Kasat dan perwira di jajaran Polres Rohul.

Kapolres juga tampak mengecek persiapan pos pelayanan secara detil, mulai dari kesiapan personil, papan informasi, alat medis serta sarana prasarana pelayanan penunjang lainya.

Pada kesempatan itu Kapolres juga memberikan pengarahan kepada Kepala pos Pam agar mampu membagi tugas anggotanya dan titik kerawanan di Pos pelayanan.

"Saya berharap kepada petugas yang menjaga pos jangan hanya duduk saja, dan kepada kepala pos pelayanan agar bisa melaksanakan tugasnya untuk membagi personilnya di setiap titik kerawanan," kata Kapolres yang di kutip dari rilis pers Humas Polres Rohul.

Dapat juga di ketahui dari penyampaian yang di sampaikan oleh Kapolres, mengapa Pos pelayanan di dirikan di areal ini, karena disini adalah salah satu pusat keramaian, disini juga ada pasar malam, Masjid dan tempat berkumpul jadi harus dilakukan patroli baik dialogis,  kendaraan atau berjalan kaki sehingga masyarakat terayomi," tambah Budi Setiyono.

Lanjutnya, dalam Operasi Ketupat Lancang Kuning 2023 ini, Polres Rohul juga telah mendirikan 3 Pos Pengamanan (Pos Pam) untuk pelayanan arus mudik.

3 Pos pam tersebut tersebar masing-masing di Desa batu Langkah Kecamatan Kabun, Simpang TB desa Koto Tandun Kecamatan Tandun dan Simpang LKA kecamatan Tambusai.

"Sejauh ini ada peningkatan arus mudik terutama dari rohul ke Sumatra Barat. Meski ada peningkatan namun secara umum arus mudik di rohul cenderung lancar," ujar kapolres.

Kapolres menyatakan, dirinya akan terus melakukan pengecekan kesiapan dari masing-masing pos dalam pengamanan arus mudik hari raya idul fitri 1444 H.

"Kami melakukan pengecekan  mulai dari Pospam pengamanan Jalur lintas ke Sumatra Barat di Kabun, Jalur Lintas Ke Pekanbaru Di Simpang TB dan Jalur Lintas Ke Sumut di Tambusai," jelasnya.

Kapolres meminta  kepada personil agar memastikan segala kebutuhan dan kelengkapan yang diperlukan setiap pos terpenuhi, guna mendukung dalam pelaksanaan tugas pengamanan.

"Selalu perhatikan kebersihan, dan lakukan koordinasi yang baik terhadap instasi terkait dalam pelaksanaan tugas pengamanan. Waspadai jam-jam rawan dalam memberikan pelayanan, serta utamakan selalu keselamatan,'' tutup Kapolres Budi mengingatkan.***

Laporan : E.S.Nasution

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex