Jelang Idul Fitri 1444 H, Disperindag Inhil Gelar Pasar Murah

Rabu, 12 April 2023 - 13:12:42 WIB
Share Tweet Google +

INHIL, CATATANRIAU.COM | 9 hari menjelang hari raya idul fitri Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengelar pasar murah dilapangan Gajah Mada, Kota Tembilahan, Rabu (12/04/2023).

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Marta Haryadi SH MH selaku Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Inhil, ia mengatakan kegiatan pasar murah ini sendiri merupakan kegiatan rutin dalam rangka menghadapi bulan suci ramadhan dan 1 syawal. Kegiatan tersebut digelar setiap hari Selasa dan Kamis, kegiatan pasar murah tersebut merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dalam mengendalikan inflansi diwilayah Inhil.

"Dengan adanya pasar murah ini guna peningkatan penurunan penaikan inflansi dan Alhamdulillah Inhil termasuk inflansi terendah," kata Marta Haryadi SH MH.

Selain itu menurutnya, diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat dapat terbantu dan sedikit bisa mengurangi pengeluaran bahan kebutuhan pangan selama menghadapi Hari raya Idul Fitri nantinya.

"Itu sebebnya kami selalu membantu masyarakat dengan kegiatan ini. Sebab
Kemungkinan besar harga pangan menjelang hari besar nanti pasti akan mengalami kenaikan," ucapnya.

Ida, salah seorang pengunjung pasar murah, ia sangat berterima kasih dengan adanya pasar murah yang digelar oleh Pemkab Inhil tersebut.
 

"Kami sangat berterima kasih dengan ada pasar murah ini, sedikit mengurangi pengeluaran kami," tukasnya dengan singkat.***

Laporan : Safrudin

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex