Warga sumringah usai menerima paket sembako dengan harga sangat murah di Pasar Murah PHR yang dilaksanakan di halaman Masjid Dakwah, Rumbai, Minggu (9/4). Cukup membayar Rp50 Ribu, warga bisa mendapat sembako sambil beramal

Berkah Pasar Murah PHR, Belanja Sambil Beramal

Senin, 10 April 2023 - 15:07:17 WIB
Share Tweet Google +

PEKANBARU, CATATANRIAU.COM | 10 April 2023 – Kegiatan Pasar Murah yang digelar PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) berlangsung sukses dan lancar. Pelaksanaan pasar murah yang bekerja sama dengan Badan Dakwah Islam (BDI) PHR disambut  antusias masyarakat.

Kegiatan pasar murah PHR ini digagas dengan konsep belanja sambil beramal. Di samping membantu masyarakat dengan menghadirkan sembako murah, uang hasil pembelian sembako dari masyarakat tersebut nantinya akan disalurkan kembali untuk membantu anak yatim, kaum duafa dan pembangunan masjid.

“Kita mengajak masyarakat untuk sama-sama beramal di bulan yang penuh berkah ini. Dengan Rp 50 ribu, masyarakat mendapatkan paket sembako. Melalui pembelian sembako murah ini, dengan sendirinya masyarakat juga beramal untuk saudara kita yang kurang mampu serta membantu pembangunan masjid,” ujar Corporate Secretary PHR Rudi Ariffianto.

Kegiatan pasar murah merupakan rangkaian dari Kegiatan Safari Ramadan PHR 2023 di tujuh daerah operasi yakni Pekanbaru, Siak, Bengkalis, Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir dan Dumai.

Untuk kegiatan Pasar murah digelar di tiga titik yakni Rumbai, Minas dan Duri. Dalam kesempatan ini, PHR menyalurkan tiga ribu paket sembako dengan harga murah yakni Rp 50 ribu dengan isi paket yakni beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, ikan kemasan kaleng, biskuit kaleng, gula, teh dan kopi. "Cukup membayar 50 ribu rupiah, warga bisa mendapat paket sembako sambil beramal," kata Rudi.

Sebagaimana tema yang diusung ‘Rasa Syukur Adalah Energi’, kegiatan digelar sebagi wujud rasa syukur manajemen PHR atas segala nikmat dan rezeki serta kesehatan yang diberikan Tuhan YME. Semoga dengan rasa syukur ini kata Rudi, akan melahirkan energi-energi positif yang membawa kebaikan dalam aktivitas sehari-hari.  

“Kami mohon doa dari bapak dan ibu (masyarakat) agar perusahaan dapat bekerja dengan selamat, diberi kemudahan untuk terus berupaya menjaga ketahanan energi nasional sehingga peran PHR dapat terus dirasakan masyarakat Indonesia dan masyarakat Riau pada khususnya,” pungkasnya.

Warga Rumbai, Yati mengaku senang bisa mendapat sembako dengan harga murah. Lebih dari itu, ia juga bangga bisa beramal untuk  warga lainnya membutuhkan. “Alhamdulillah dapat paket sembako dengan harga murah, mudah-mudahan berkah.Senang juga dapat saling membantu untuk warga yang membutuhkan lainya,” tuturnya.

Camat Rumbai Vemi Herliza mengapresiasi atas kepedulian PHR terhadap masyarakat. Kegiatan pasar murah dinilai sangat membantu warga di tengah mahalnya harga kebutuhan pokok saat ini.

“Mudah-mudahan PHR banyak rezeki, produksi meningkat, aktivitas berjalan aman dan lancar. Kegiatan ini patut disyukuri, semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat,” katanya, saat menghadiri kegiatan masar murah di halaman Masjid Dakwah, Minggu (9/4) kemarin.

Selain menggelar pasar murah, sejak awal Ramadan Manajemen PHR berkeliling menemui pekerja di daerah operasi untuk sosialisasi peningkatan aspek Kesehatan dan keselamatan kerja (HSSE) bagi mitra kerja.  Safari Ramadan dilanjutkan dengan santunan anak yatim dan pembagian sembako secara gratis untuk warga kurang mampu melalui 14 masjid dan musala di tujuh dareah operasi. Kegiatan juga diisi dengan sahur dan buka bersama dengan masyarakat.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex