Penuh Inovasi Berikan Listrik Geratis, Bripka Robin Siregar Terima Penghargaan Dari PT PLN Rengat

Ahad, 09 April 2023 - 16:49:07 WIB
Share Tweet Google +

INHU, CATATANRIAU.COM | Berbagai macam program ditorehkan Bhabinkamtibmas Bripka Robin Seregar SH Desa Redang Kecamatan Rengat Barat (Inhu) yang mendapat apresiasi Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya SIK dan mendapat penghargaan langsung dari PT PLN Rengat.

Inovasi program Polisi Berpangkat Bripka wilayah kerja Polres Inhu yang bertugas di Polsek Rengat Barat meliputi Program penyambungan jaringan listrik 0 (Nol) Rupiah bagi warga kurang mampu di Desa Redang, Pembangunan Tanaman Baca, Membentuk Kampung tangguh melalui kelompok tani di Desa dan mengadakan mobil patroli demi keamanan tercapainya Kantimas di Desa.

Tidak bisa berucap banyak, Bripka Robin hanya bisa tersenyum ketika semua program tersebut direspon penuh oleh Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya SIK ketika meresmikan semua program nya sembari menyantuni kegiatan bakti sosial memberikan sembako kepada warga Desa Redang dan menyantuni beberapa anak yatim.

Bripka Robin mengaku, semua inovasi tersebut didasari atas perinsip untuk memberikan terbaik kepada masyarakat bukan apa yang didapat dari masyarakat.

"Ketika saya melakukan sambang ke masyarakat di Desa Redang banyak mendengar keluhan dari mereka baik soal ekonomi maupun sarana dan prasarana. Yang lebih miris lagi mendengar ketika warga bercerita ada beberapa rumah sudah bertahun tahun tidak memiliki listrik, maka dari itu dengan program Bahbinkamtimas Alhamdulillah mereka sudah bisa menikmati listrik Geratis,"Ungkap Bripka Robin Seregar SH, 9 April 2023.

Tidak hanya memberikan listrik Geratis kepada warga, Bhabinkamtibmas juga membuat taman baca permanen untuk mencerdaskan anak bangsa terkhusus di desa redang.

"Alhamdulillah taman baca juga sudah di resmikan langsung oleh bapak Kapolres Inhu dan langsung bisa di nikmati bagi anak anak di desa untuk proses belajar tambahan selain di Sekolah serta nantinya kita akan memberikan ditaman baca ini guru bahasa ingris bagi anak anak untuk Les,"tutup Robin.

Dalam sambutan nya usai peresmian taman baca Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya SIK, sangat mengapresiasi program Bhabinkamtibmas Desa Redang yang sudah memberikan kebaikan kepada masyarakat.

"Bhabinkamtas Desa Redang ini memang menuai banyak inovasi dan ini perlu diberikan apresiasi serta dapat sebagai contoh bagi Bhabinkamtibmas lain nya untuk memberikan terbaik bagi masyarkat. Pada dasarnya kehadiran polisi ditengah masyarakat tak lain sebagai pelayan dan mengayomi masyarakat, jadi bagi masyarakat desa redang yang membutuhkan bantuan apapun itu langsung hubungi polisi terkhusus dalam pengamanan maupun kenyamanan masyarakat,"Ungkap Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya.

Pujian dan apresiasi juga disampaikan Camat Rengat Barat Lisnar , hari ini kehadiran polisi sangat dirasakan oleh masyarakat terkhusus kehadiran Bhabinkamtibmas.

"Kehadiran polisi ditengah masyarakat sangat membantu baik inovasi maupun program yang ada saat ini, ini sangat luar biasa dan perlu diapresiasi,"Ucap Camat Rengat Barat.

Disamping itu, Pihak PT PLN Rengat malalui Team Leader Pelayanan pelanggan dan administrasi Jimmy Akbar Trisnanto, langsung memberikan penghargaan sepenuh nya bagi Bripka Robin Seregar yang sudah berpartisipasi membantu warga mendapatkan listrik Geratis.

"Penghargaan dan Sartifikat ini kita berikan kepada Bhabinkamtibmas desa redang atas partisipasi membantu warga mendapatkan listrik Geratis,"Jelas Jimmy Akbar Trisnanto.

Usai acara peresmian, Kapolres Inhu serahkan kunci rumah baru kepada warga Desa Pekanheran atas nama Juli Desa Binaan Bhabinkamtas Arif Sanjaya dan menerima rotari dari kepala desa Redang untuk kebutuhan mobil patroli Bhabinkamtibmas.


Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Ketua II DPRD Inhu, H Suwardi Ritonga, S.E, Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Rocky Junasmi, S.I.K, M.H, Kasubsi Penmas Aipda Misran, KBO Sat Intelkam Polres Inhu, Iptu Baharuddin, DM, Kanit Provost Si Propam Polres Inhu, Iptu Andraleksi, Plh Kapolsek Rengat Barat, AKP Buha Siahaan, S.H, Kepala Desa Redang, Edi Suparman, Kepala Desa Pekan Heran, Edi Suparman, Manajer PLN Rayon Rengat Kota diwakili Jimy Akbar Trisnanto dan undangan lainnya.***

Laporan : S.A Pasaribu

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex