Ketua KNPI Riau: Kinerja KPK Harus Diawasi, OTT Bupati Kepulauan Meranti Jadi Tanda Tanya

Jumat, 07 April 2023 - 14:43:15 WIB
Share Tweet Google +

PEKANBARU, CATATANRIAU.COM | Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil SH MM sampai saat ini masih tanda tanya.

Pasalnya, dari Jum'at Dini Hari tadi OTT itu berlangsung, pihak KPK terkesan Menutup Diri dari semua pihak, termasuk dari Kalangan Wartawan.

Biasanya yang lalu-lalu Target OTT dibawa ke Mapolda Riau ataupun ke Mako Brimob Pekanbaru, namun untuk Bupati Kepulauan Meranti, kabarnya HM Adil langsung dibawa ke bandara, guna diterbangkan ke Jakarta.

Bagi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tingkat I Provinsi Riau, OTT tersebut sangat aneh dan wajib ditelusuri. Apakah murni Penegakan Hukum atau justru sarat akan unsur Politis.

Bagi Larshen Yunus, OTT seperti itu benar-benar telah Mengganggu Kondusifitas, semua orang jadi bingung dengan gaya-gaya Culas KPK.

"Kami heran saja! Selama ini Bupati Meranti dikenal Aktif, Proaktif dan Vokal dalam menjalankan Tugasnya. Bupati yang sempat buat Heboh satu Indonesia, hanya karena terlihat Tegas dalam Penyampaian Argumentasi dihadapan pihak Kementerian Keuangan. Tapi kok justru seperti ini ya? Anak Bangsa itu Benaran melanggar hukum atau justru jadi Korban Petinggi di Jakarta sana!" ujar Larshen Yunus, dengan nada tanda tanya.

Ketua KNPI Riau itu hanya sempat katakan, bahwa pihaknya justru mendengar ada hubungan dan komunikasi yang tidak baik antara Bupati HM Adil dengan Ibunya. Oleh karena itu, beberapa pihak menyangkutkan peristiwa tersebut sebagai Hukum Karma yang diterima Bupati Meranti.

Hal tersebut dianggap perlu! KPK diharapkan mampu bekerja Transparan. Jangan terkesan Super Power yang sesuka hati Melumpuhkan seseorang. Semuanya mesti berimbang. Keterbukaan Informasi Publik harus diperhatikan juga.

"Jujur saja kami sampaikan, bahwa tidak semua Keputusan dari KPK itu benar 100% Jangan dianggap turunnya mereka kesuatu tempat, apalagi OTT sudah bisa dibenarkan. Buktinya pernah mereka turun disalah satu Rumah, Kediaman Pribadi Pengusaha di Pekanbaru. Media Menyorotnya, namun sampai saat ini berita terkait hal itu banyak yang dihapus. Apa Kabar Peristiwa OTT yang di Jalan Tanjung Datuk itu? terkait Proyek APBD Kabupaten Bengkalis yang menyeret nama salah seorang Pengusaha inisial DH, kok KPK seperti Macan Ompong?" imbuhnya, seraya bertanya-tanya.

Sampai berita ini diterbitkan, Jum'at (7/4/2023) Ketua KNPI Provinsi Riau itu segera Mengutus Tim untuk bergegas berangkat ke Jakarta, guna memastikan Supremasi Hukum benar-benar diperoleh Bupati Kepulauan Meranti, HM Adil beserta rombongan. (Rls)

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex