Pembagian sembako untuk masyarakat di Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas dalam rangka kegiatan Safari Ramadan PT PHR 1444H/2023.

Bagikan Sembako dan Santuni Anak Yatim, Safari Ramadan PHR Disambut Antusias Warga di Minas

Kamis, 06 April 2023 - 11:25:06 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.COM | Safari Ramadan 1444 H/ 2023 PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) disambut antusias masyarakat di Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Rabu (05/04/2023) kemarin.

Ratusan warga ramai memadati Masjid Nurul Hidayah mengikuti kegiatan ramah tamah serta diisi dengan ceramah agama dan doa untuk keselamatan operasional PHR oleh ustaz Muhammad Safii.

Dalam kesempatan ini, PHR menyantuni 20 anak yatim serta membagikan 156 paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur  kepada Tuhan YME atas segala nikmat dan kesehatan sehingga masih diberi kemampuan untuk terus bertahan dan mengembangkan diri dalam upaya menjaga ketahanan energi nasional.

“Senang dapat berjumpa dengan bapak dan ibu di mana perusahaan ini beroperasi. Kami ingin tumbuh dan berkembang bersama masyarakat,” kata perwakilan PHR Kukuh Kertasafari.

Selain berkeliling dan bersilaturahmi dengan masyarakat, Safari Ramadan PHR sebelumnya juga telah mengunjungi 13 lokasi fasilitas operasi di Minas, Duri, Dumai, bangko, Libo dan Petapahan. PHR bertemu dengan ratusan pekerja sekaligus sosialisasi aturan keselamatan serta prilaku selamat dalam bekerja.

“Kami setiap hari mengingatkan agar pekerja bekerja dengan selamat. Keselamatan adalah aspek paling utama. Kami ingin pastikan pekerja pulang dan Kembali dengan keluarga dalam kondisi sehat  dan selamat,” pungkasnya.

Semoga dari rasa syukur ini kata dia, akan melahirkan energi-energi positif yang membawa kebaikan dalam aktivitas sehari-hari.

“Mohon doa dari bapak ibu Jemaah Masjid Nurul Hidayah supaya kami bisa bekerja dengan selamat sehingga bisa terus memberi manfaat bagi Indonesia, termasuk kepada seluruh masyarakat di mana kami beroperasi,” tuturnya.

Pengurus Masjid Nurul Hidayah Nurdisal mengucapkan terima kasih atas kepedulian PHR terhadap anak yatim dan masyarakat di Minas. “Kami mendoakan agar PHR senantiasa diberi keberkahan dan keselamatan,  terus maju dan jaya hari ini dan masa yang akan datang,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Minas Dicky Sofyan bersyukur atas kepedulian PHR terhadap warga minas.  Ia mengajak masyarakat Minas untuk sama-sama mendukung kegiatan operasi PHR yang hingga saat ini terus berupaya meningkatkan produksi demi ketahanan energi nasional.

“Ini merupakan proyek strategis nasional yang patut kita  dukung bersama-sama. Mudah-mudahan dengan meningkatnya produksi, akan  bertambah pula rezeki untuk masyarakat Minas,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan rangkaian Safari Ramadan PHR di 14 masjid di tujuh kabupaten dan kota dearah operasi yakni Pekanbaru, Siak, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Kampar dan Dumai. Sehari sebelumnya, PHR juga telah mengadakan kegiatan yang sama di Masjid Nurul Huda di Minas.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex