Mengenal Lebih Dekat Ipda Eko, Kandidat Doktor yang Kini Jabat Kapolsek Siak Kecil

Rabu, 29 Maret 2023 - 10:21:50 WIB
Share Tweet Google +

PEKANBARU, CATATANRIAU.COM | Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, baru saja merotasi 107 personel di lingkungan Polda Riau. Salah satu yang mendapat promosi ialah Ipda Eko Wahyu. 

Pria yang sebelumnya menjabat Pamin pada Staf Pribadi Pimpinan (Spripim) ini, dipercaya menjabat Kapolsek Siak Kecil, Polres Bengkalis. Lantas seperti apa sosoknya?

Eko Wahyu Nursitiyawan Besari lahir di Pekanbaru pada 7 Oktober 1986. Pertama kali bertugas sebagai Anggota Polri pada tahun 2005, Ipda Eko juga sempat meraih beberapa penghargaan. 

Salah satunya ialah pengungkapan dan penangkapan kasus tindak pidana pembunuhan pada tahun 2011 lalu. Ketika itu ia bertugas di Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru.

Kepada awak media Ipda Eko bercerita, ia juga sempat menjabat sebagai Babinkamtibmas di Kelurahan Sidumulyo Timur, Kecamatan Bukit Raya. 

Setelah itu, Eko mendapat promosi untuk mengikuti Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-49, tahun 2019. Soal pendidikan, Ipda Eko memang terbilang cukup aktif. Ia menempuh pendidikan Strata I pada tahun 2011 dan selesai pada tahun 2016. Setelah wisuda, ia langsung melanjutkan pendidikan ke jenjang Strata II dan wisuda pada tahun 2020. "Sekarang sedang S III, Insha Allah akhir tahun ini selesai," ujar Eko Selasa Sore 28/3/2023

Kandidat Doktor pada Ilmu Hukum tersebut mengaku jabatan baru sebagai Kapolsek Siak Kecil merupakan sebuah amanah yang diberikan oleh pimpinan. 

"Amanah yang diberikan pimpinan kepada kami, Terutama dalam menjaga Ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Siak Kecil. Insha Allah akan kami laksanakan sebaik-baiknya," ucapnya.

Ipda Eko turut meminta dukungan semua pihak, termasuk masyarakat Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, agar dirinya bisa menciptakan kondusifitas serta memberikan pengayoman kepada masyarakat. "Mohon dukungan agar kami bisa memberikan pelayanan terbaik. Tentunya dengan mengayomi masyarakat Siak Kecil dan menjalankan tugas-tugas Polri secara maksimal," pungkasnya.***

Laporan : Janer

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex