Pj Penghulu Minas Barat Bagikan BLT DK Secara Door to Door, Ayang Bahari : Kita Ingin Cek Langsung Kelayakan Sipenerima BLT

Selasa, 14 Maret 2023 - 11:01:02 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.COM | Pemerintah Kampung (Pemkam) Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, dipimpin langsung oleh Ayang Bahari selaku Pj Penghulu, pihaknya telah melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Kampung (DK) untuk bulan Januari hingga Maret 2023 secara door to door pada Senin (06/03/2023) lalu.

Dalam penyaluran BLT DK tersebut Ayang Bahari didampingi langsung oleh RT, RW, Kadus, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta pendamping dana APBN.

"Hal ini sengaja kita lakukan secara door to door untuk melakukan pengecekan terhadap warga penerima BLT apakah mereka memang layak untuk menerima atau tidak," kata Ayang Bahari kepada Wartawan media ini, Selasa (14/03/2023).

Menurut Ayang Bahari, selama mereka membagikan BLT DK terhadap 46 kepala keluarga (KK) yang dirasa layak menerima secara door to door, pihaknya tidak menemukan adanya warga yang tidak layak untuk menerima bantuan tersebut.

"Alhamdulillah, dengan kita bagikan secara door to door, kita tidak menemukan adanya warga yang tidak pantas untuk menerimanya, jadi semua penerima BLT yang berjumlah 46 orang ini mereka memang layak untuk menerimanya," kata dia.

Ayang Bahari juga menjelaskan Dana Kampung (DK) yang disalurkan kali ini untuk BLT berjumlah Rp 41.400.000,- (empat puluh satu juta empat ratus ribu rupiah). Dengan rincian setiap warga penerima BLT menerima Rp 900.000,- untuk tiga bulan.

"Untuk perbulannya satu KK menerima Rp 300.000,-, jadi setiap warga penerima BLT DK mendapatkan Rp 900.000,- untuk tiga bulan," terang Ayang Bahari.

Namun demikian kata dia, pihaknya tetap meminta ketua RT maupun RW untuk tetap rutin melakukan seleksi penerima BLT tersebut, apakah layak atau tidak.

"Jadi sekiranya memang warga tersebut memang tidak layak menerima BLT tersebut tolong sampaikan kepada kami supaya bisa kami cek lagi kebenarannya, betul ndak dia ini layak untuk menerima BLT. Dan jangan sampai ada yang layak namun tidak terdaftar sebagai penerima BLT, jadi semua harus dicek secara betul-betul khususnya oleh pihak RT dan RW," tutupnya.***

Penulis : Idris Harahap

Editor : Redaksi 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex