Poto: Para napi yang berhasil diamankan polisi Ditempatkan di Gedung Tengku maharatu Siak Sri Indrapura (Poto oleh Diana)

648 Napi Di Rutan Siak Kabur Saat Kebakaran, Baru 100 Orang Yang Berhasil Diamankan Polisi

Sabtu, 11 Mei 2019 - 09:08:01 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.COM - Rumah Tahanan (Rutan) Klas II Siak, Riau, ludes terbakar dan sekitar 648 napi penghuninya kabur saat kericuhan terjadi, Sabtu (11/5/2019) dini hari. 


Hingga pukul 06.58 Wib, baru 100 orang tahanan yang berhasil diamankan. Namun ada juga yang memang menyerahkan diri begitu keluar dari bangunan lapas yang terbakar.

 

"Sampai saat ini sudah ada sekitar 100 tahanan yang diamankan. Mereka ada yang ditangkap dan sebagian lagi menyerahkan diri," ujar Kasubbag Humas Polres Siak, Bripka Dedek, Sabtu (11/5/2019).


Masih ada 548 orang tahanan lagi yang masih kabur dan masih dalam pencarian. Polisi dan TNI dibantu warga bahu membahu menangkap kembali napi yang kabur.


Para Napi yang kabur diindikasi ada yang membawa senjata tajam dan tentu berbahaya. Sebagian besar mereka lari ke hutan.


Sementara itu, para napi yang sudah ditahan lagi diamankan sementara di Gedung Maharatu, sebab Rutan Kelas IIA sudah rata dengan tanah.


Tampak sebagian napi ini adalah tahanan anak-anak dan perempuan. 


Pantauan Awak media di lokasi, tampak sekitar Rutan dipenuhi aparat kepolisian dan TNI, serta keluarga para napi yang ingin mengetahui kondisi keluarganya paska insiden dini hari tadi.(*/r)


Editor    : Redaksi

Sumber : Halloriau



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex