Resmikan Status Musollah Menjadi Masjid Ar-Rahman, Begini Pesan Camat Tualang

Jumat, 10 Maret 2023 - 15:44:47 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.COM |Camat Tualang Mursal, S.Sos melakukan peresmian status musollah menjadi masjid Ar-Rahman yang berada di Perumahan Tualang Regency RT RW 006/010, Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Jumat (10/03/2023).
 
Tampak hadir dalam peresmian tersebut, Camat Tualang, Mursal, S.Sos, Kepala Kampung Perawang Barat yang diwakilkan Kepala Dusun Pulai Indah, Ketua MUI Kecamatan Tualang, Kepala KUA Kecamatan Tualang, serta sejumlah tokoh masyarakat dan pihak terkait lainnya.
 
Camat Tualang, Mursal, S.Sos dalam sambutannya dan pengarahannya mengajak masyarakat setempat setelah peningkatan status tersebut dapat diiringi dengan peningkatan jumlah jamaah salat dalam rangka memakmurkan rumah Allah tersebut.
 
"Setelah mushola ini statusnya ditingkatkan menjadi masjid, jamaahnya harus lebih banyak dari biasanya. Masjid ini harus dimakmurkan dengan mengisi setiap sholat Zuhur, Ashar, Magrib, Isya dan Subuh di masjid," ujarnya.
 
Mursal juga meminta agar selain memakmurkan masjid melalui gerakan sholat berjamaah, masyarakat juga diminta menggaungkan zakat penghasilan didaerah kita sendiri ke Baznas Kecamatan Tualang sehingga kita bisa membantu masyarakat sekitar yang kurang mampu. Camat mengharapkan, dengan program Baznas tersebut yang dimana kita bekerja dan mencari rezeki kita laksanakan dan tunaikan zakat didaerah kita sendiri.
 
"Saya berharap masjid Ar-Rahman dapat membentuk dan mengurus UPZ untuk dilaporkan ke Baznas Kecamatan Tualang dalam mengumpulkan zakatnya di masjid kita ini," harapnya.
 
Sementara itu, Kepala Dusun (Kadus) Pulai Indah Syaiful S, mengungkapkan bahwa perubahan status musala menjadi masjid ini sudah sejak lama dinantikan masyakarat, namun hingga saat ini impian itu baru bisa terwujud.
 
"Perubahan status ini sudah lama dicita-citakan masyakarat dan ini tentunya berkat dukungan dan kerjasama dari semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat," ungkapnya.
 
Ketua RT 006/010 Zoni Fiandri juga berpesan setelah dilakukan perubahan status itu hendaknya akan menjadi tanggung jawab bersama terutama kepada pengurus masjid.
 
"Pesan saya kepada pengurus, bagaimana kita bisa memakmurkan masjid, kemudian kepada warga dan semuanya mari sama-sama kita memakmurkan masjid ini," ajaknya.
 
Sebelumnya, panitia pelaksana peresmian sekaligus pengurus masjid Ar-Rahman, Ulil, dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam upaya perubahan status musala menjadi masjid.
 
"Alhamdulillah ini semua tentunya berkat dukungan dan kerjasama dari semua pihak. Ayo sama-sama kita mempermudah agama Allah, semoga Allah akan mempermudah kita semua," pungkasnya.
 
Peresmian perubahan status musala menjadi masjid Ar-Rahman ditandai dengan membuka tirai plang masjid serta penandatanganan prasasti oleh Camat Tualang. dan juga berkesempatan melaksanakan salat Jumat di masjid Ar-Rahman yang baru diresmikan itu.****

Laporan : Janer

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex