Aktif Jalankan Giat Jumat Curhat, Kapolsek Koto Gasib Sambangi Warga Kampung Sri Gemilang, Begini Curhatan Warga

Jumat, 10 Maret 2023 - 11:09:54 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.COM | Kegiatan Jumat Curhat yang aktif dijalankan secara maraton oleh Polsek Koto Gasib, Polres Siak Polda Riau menjadi salah satu upaya Polri untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kampung Sri Gemilang Kec.Koto Kab.Siak, Jumat (10/3/2023) yang dipimpin Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman. S Dalimunthe S.H, M.H didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Musdiono, S.IP serta personil Polsek Koto Gasib.

Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja, S.I.K melalui Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman. S Dalimunthe, S.H, M.H mengatakan, program Jumat Curhat yang aktif dijalankan Polsek Koto Gasib dan jajaran adalah salah satu upaya Polri untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat.

Kali ini  silaturahmi dilaksanakan dengan Warga Masyarakat Kampung Sri Gemilang Kec.Koto Gasib Kab.Siak.

“Silaturahmi adalah bagian dari sambang kamtibmas dengan masyarakat. Selain itu juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat secara langsung,” ungkap Budiman.S

Ia berharap, dengan adanya komunikasi dalam kegiatan Jumat Curhat akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan Masyarakatan serta mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Koto Gasib.

“Kami tidak bisa menjaga keamanan kecamatan Koto Gasib ini sendirian tanpa adanya doa, dukungan, dan bantuan dari para tokoh agama dan para ulama yang ada, untuk itu melalui kegiatan ini diharapkan terjalin sinergitas itu," imbuhnya.

Adapun, dalam kegiatan itu Kapolsek bersama Masyarakat Kampung Sri Gemilang membahas tentang permasalahan susahnya Signal dan tentang rencana lahan/lokasi tempat yang akan dibangun salah satu sekolah untuk sarana pendidikan di kampung tersebut yang belum ada khususya sekolah tingkat Dasar (SD), yang mana anak-anak di kampung tersebut harus bersekolah di kampung tetangga yang berbeda Kecamatan.

Budiman berharap, dengan digelarnya kegiatan Jumat Curhat, dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Intinya, masyarakat bisa menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” tutup Kapolsek.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex