Program Bersih ke-14 di Kecamatan Sei Lala, Ini Pesan Kapolres Inhu

Rabu, 08 Maret 2023 - 15:18:22 WIB
Share Tweet Google +

INHU, CATATANRIAU.COM | Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K kembali meletakan batu pertama program Bedah Rumah Presisi Indragiri Hulu (Bersih) ke-14 di Kecamatan Sungai (Sei) Lala, Kabupaten Inhu.

Sasaran penerima program sejuta manfaat kali ini adalah, Usman Nasution, warga kurang mampu di Desa Perkebunan Sungai Lala, Kecamatan Sei Lala. Peletakan batu pertama dilakukan Kapolres Inhu, Rabu 8 Maret 2023 pagi di Desa Perkebunan Sei Lala.

Kapolres Inhu, dalam sambutannya ketika acara itu terlebih dahulu memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Polres Inhu. Sesuai komitmen, program Bersih akan terus berlanjut, sekarang merupakan program yang ke-14 atau program kedua di Kecamatan Sei Lala.

Dijelaskan Kapolres, program ini salah satu program presiden dalam mengentaskan kemiskinan ekstrim, Bersih miliki konsep kebersamaan dan gotong-royong. "Untuk merealisasikan program ini, kita perlu saling dukung, meskipun kecil yang penting kita semua berkontribusi," ucap Kapolres.

Kapolres juga mengucapkan terima pada perangkat kecamatan, perangkat desa serta para pihak-pihak yang berpartisipasi dalam program Bersih. "Semoga program ini bermanfaat, dan dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita semua," kata Kapolres.

Sementara, Camat Sei Lala, Elpari Adha, S.Sos., M.H dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada Kapolres Inhu yang telah berkenan hadir dan meletakan batu pertama program Bersih di Kecamatan Sei Lala. "Ini merupakan program yang kedua di Kecamatan Sei Lala, terima kasih pak Kapolres, terima kasih juga pada para donatur yang berpartisipasi dalam program ini," ungkap Camat.

Sedangkan donatur tunggal Progam Bersih ke-14, Susestiono yang juga Ketua Karang Taruna (KT) Kecamatan Sei Lala mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya niat baik membangun rumah yang layak untuk salah seorang warga Desa Perkebunan Sei Lala.

"Ini semua tidak terlepas dari dukungan pak Kapolres Inhu, pihak Kecamatan, perangkat desa dan segenap masyarakat setempat yang telah membina serta membimbing kami," ucap Susestiono yang juga anak kandung tokoh masyarakat Sei Lala, Sumanto atau yang akrab disapa pak Bento, pemilik waterpark Bento Croco.

Sedangkan pemilik rumah atau penerima program Bersih ke-14, Usman Nasution, dengan mata berkaca-kaca tanda haru dan bahagia, ketika acara itu mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Kapolres Inhu, donatur tunggal, Kapolsek Pasir Penyu, Kecamatan Sei Lala, pemerintah Desa Perkebunan Sei Lala serta seluruh masyarakat yang berperan aktif dalam program ini.

"Semoga bapak-bapak semua dimurahkan rezeki oleh Allah SWT, dilancarkan segala urusan serta karir, dan semoga kami yang menempati rumah ini menjadi berkah bagi kami sekeluarga," tambahnya.

Rumah Usman Nasution akan dibangun permanen dengan ukuran 6X8 meter diatas tanah seluas 12X45 meter atau type 36 plus. Waktu pelaksanaan lebih kurang 30 hari.

Turut dari ketika acara itu, Kapolsek Pasir Penyu, Kompol Lassarus Sinaga, S.H, Kasat Binmas Polres Inhu, AKP Buha Siahaan, S.H, Danramil 04 Pasir Penyu, Kapten Inf.HB Sitepu, Kepala Puskesmas Sei Lala, Nurmahito Siregar, A.Md.Keb, anggota DPRD Inhu, Jamalan Mulyono, pak Bento serta sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda Kecamatan Sei Lala.***

Laporan : S.A Pasaribu

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex