Serma Muhammad Nasir Hadiri Giat Sosialisasi Percepatan Vaksin Polio di Kecamatan Minas

Senin, 06 Maret 2023 - 12:08:17 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.COM | Danramil Minas diwakili Serma Muhammad Nasir menghadiri rapat Sosialisasi percepatan Vaksin Polio di Aula Kantor Camat Minas, diikuti kurang lebih 60 orang Kader Posyandu dan undanganan lainnya, Senin (06/03/2023) sekira pukul 10.30 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Minas Dicky Sofyan S. STP, Plt. Kapolsek Minas AKP Edi Sitorus, Kapus Minas Dr Hj Hidayati Jasri, Lurah Minas Jaya Rudi dan Kepala Desa se Kecamatan Minas serta Kader Posyandu se Kecamatan Minas.

"Disini dokter melakukan sosialisasi tentang Virus Polio yaitu suatu penyakit yang disebabkan oleh infeksi Virus yang mengakibatkan lumpuh layu yang menyerang syaraf pusat sehingga mengakibatkan perkembangan bagi anak terhambat," kata Serma Muhammad Nasir.

Dalam hal ini lanjut dia, Dokter juga mensosialisasikan terkait cara pencegahan virus polio, yaitu dengan menerapkan budaya hidup bersih, seperti sering cuci tangan dan menghindarkan anak-anak bermain dilingkungan yang kotor.

"Kemidian juga dokter berpesan agar orang tua memprioritaskan melakukan Vaksin Polio kepada anak yang berumur 0 S/d 59 bulan dengan tetes dan suntik. Sementara untuk anak usia 4 s/d 59 bulan suntik," imbuhnya.

Adapun bagi anak yang masih menyusui lanjut dia menerangkan hasil sosialisasi tersebut, tidak ada masalah jika menerima Vaksin Polio namun diberi tenggang waktu 2 Jam.

"Pukul 12.00 kegiatan sosialisasi selesai dilaksanakan dalam keadaan dan terkendali," tutupnya.**
 

Laporan : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex