Resmikan Pasar Kasikan Bersama Senator Edwin Pratama Putra, Pj Bupati Kampar ; Pasar Penggerak Roda Ekonomi dan Pengendali laju Inflasi

Ahad, 05 Maret 2023 - 17:03:39 WIB
Share Tweet Google +

KAMPAR, CATATANRIAU.COM | Dengan di resmikannya pasar Lembaga Ketahanan Masyrakat Desa (LKMD) Desa Kasikan Kecamatan Tapung Hulu dapat menjadi penggerak roda ekonomi masyarakat, pedagang untung masyarakat sejahtera.

Selain itu pasar juga menjadi pusat pengendalian lakunya inflasi dengan tersedianya bahan pokok.

Demikian dikatakan Pj Bupati Kampar Dr H. Kamsol, MM saat meresmikan pasar LKMD Desa Kasikan Kecamatan Tapung Hulu, Ahad, 05/03. Persemaian pasar yang terdiri dari 30 kios dan 4 Los ini ditandai dengan pemotongan pita dan pembukaan selubung papan nama di Los pasar LKMD Kasikan yang bersumber dari dana APBN Menteri Perdagangan RI. Pada kesempatan tersebut Kamsol Juga melakukan peninjauan pasar dan berdialog dengan masyarakat dan pedagang terkait stok bahan pangan dan harga bahan pokok.

Pasar akan menjaga inflasi agar tetap stabil, dengan ketersedian bahan pokok yang cukup, oleh sebab itu jangan sampai ada kelangkaan bahan pokok khususnya minyak goreng, beras, gula, dan bahan pokok lain " Kata Kamsol.

"Apalagi kita akan memasuki bulan suci ramadhan, ini harus dijaga " Pinta Kamsol.

Untuk menyikapi hal ini pemerintah Kabupaten Kampar juga telah melakukan operasi pasar di beberapa wilayah di Kabupaten Kampar. Ini agar harga tetap stabil " Kata Pj Bupati Kampar.

Kami sudah dua kali melakukan peninjauan ke pasar Kasikan ini salah satunya peninuuan banjir, Banjir ini dapat dicarikan solusi. " Setelah di lakukan peninjauan perlu di buat parit. Namun pembangunan ini perlu koordinasi dengan BWS Sumatera, selain itu bekas sungai yang ada sudah tertutup karena sudah banyak berdiri bangunan permanen" Kata Kamsol.

Terkahir Kamsol kembali menyampaikan kita berharap dengan peresmian ini Pedagang sejahtera ekonomi masyrakat meningkat, Sehingga kebutuhan masyarakat terhadap sembako dapat terpenuhi dan harga stabil, jaga dan pelihara pasar ini dengan baik, kebersihan dan keindahan pasar " Tutup Kamsol lagi.

Sementara itu Anggota DPD RI Edwin Pratama Putera dalam amanatnya menyampaikan bahwa pembangunan pasar ini merupakan program tahun 2022, ini adalah Revitalisasi pasar Kasikan yang memiliki potensi ekonomi yang sangat besar " Kata Senator asal Kampar tersebut.

Pembangunan ini bukan diraih begitu saja namun bersaing dengan beberapa prioritas lain, namun berkat perjuangan dan keseriusan Kepala Desa dan tokoh masyarakat ini dapat kita realisasikan, mana yang masih diperlukan pembangunan pendukung diminta kepada Pemkab Kampar atau Kecamatan dapat melengkapi lagi " Kata Edwin Pratama Putra lagi.

Sementara itu masih di tempat yang sama Kepala Desa Kasikan Al Hudri, ST, atas nama masyarakat menyatakan ucapan terima kesih kepada Anggota DPD RI Edwin Pratama Putra, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM yang telah memberikan pembangunan pasar Kasikan yang sudah lama di tunggu tunggu masyarakat, ini sangat membantu pedagang, selain itu pembangunan ini menjadikan pasar Kasikan yang lebih bersih indah dan menjadi pasar yang representatif " Tutup Al Hudri.

Anggota DPRD Kampar Sunardi 
Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Kampar Ir. Suhermi, Kadis Koperasi Hendri Dunan, Kadis PUPR Kampar Afdal ST, MT, Plt. Kasatpol PP Kampar yang juga Kadis Damkar dan Penyelamatan Arizon, SE, Plt Kadis DLH Ahmad Fais, SE, Kabag Ekonomi Setda Kampar Zamhur 
Kapolsek Tapung Hulu AKP Nurman, Camat Tapung Hulu Wira Sastra, Kepala Desa Kasikan Al-Hidri, Ninik Mamak, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan tokoh pemuda desa Kasikan.***

Laporan : Irwan Ocu Bundo

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex