Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane beserta personil saat pertama tiba di TKP Penemuan Mayat, Selasa (21/02/2023) kemarin.

Heboh! Warga Minas Timur Temukan Sosok Mayat Pria Yang Sudah Membusuk Dibawah Pohon

Rabu, 22 Februari 2023 - 08:03:26 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.COM | Warga diseputaran Kampung Bukum RT 02 RK 03 Dusun Ukai, Desa Minas Timur, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki yang sudah membusuk bahkan sudah hampir tinggal kerangka, dan mayat tersebut diketahui berinisial HES (40), Selasa sekira pukul 07.30 WIB kemarin.

Dari olah tempat kejadian perkara (TKP) dan penyelidikan yang dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Minas dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane SH, mayat tersebut diketahui merupakan warga sekitaran TKP yang disebutkan diatas, dan diduga tewas akibat bunuh diri. Sebab didekat Mayat ditemukan tali bersimpul yang putus terbagi dua dan yang satu lagi ditemukan terikat di pohon.

Selain itu juga, pihak Kepolisian berhasil menemukan satu unit handphone di kantong celana Mayat tersebut, dan setelah dilakukan pengecekan terhadap handphone tersebut, ternyata handphone itu adalah milik HES.

Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane SH, ia menjelaskan penemuan mayat tersebut bermula pada saat saksi I bernama A.Tambunan (34) hendak memanen di kebun sawit milik K Sembiring.

"Saat itu saudara A.Tambunan melihat ada mayat yang diduga laki-laki dalam kondisi sudah membusuk tergeletak dibawah pohon yang terletak dikebun sawit milik sdra K.Sembiring," ungkap Kompol Sawaluddin Pane SH, kepada Wartawan media ini Rabu (22/02/2023) pagi.

Melihat kejadian itu lanjut Kapolsek, kemudian Saksi I melaporkannya ke saksi 2 selaku ketua RT setempat diketahui bernama M.Ginting (45), kemudian saksi 2 dan saksi 1 melaporkan kejadian tersebut kepemerintah setempat dan bersama -sama dengan warga lainnya menuju tempat penemuan mayat untuk melihat kondisi mayat yang tergeletak tersebut.

"Setelah dilihat mayat tersebut sudah tidak bernyawa dan dalam kondisi sudah membusuk, kemudian Saksi 2 segera menghubungi pihak Kepolisian Polsek Minas dan melaporkan kejadian tersebut," ungkap Kapolsek.

Mendapat Laporan itu lanjutnya, Kapolsek pun beserta Anggota Personil Polsek Minas langsung mendatangi TKP bersama dengan pihak Puskesmas Minas.

"Setibanya di TKP, ditemukan sesosok Mayat diduga laki-laki tanpa identitas sudah tergeletak dibawah pohon tepatnya di kebun sawit warga, dengan kondisi korban terdapat dalam keadaan tidak bernyawa, menggunakan pakaian, serta tubuh sudah hampir tinggal kerangka," ulasnya.

Dan setelah itu dilakukan pengecekan oleh pihak Puskesmas Minas dan dilakukan olah TKP. "Setelah itu Mayat korban tersebut dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan pemeriksaan/Otopsi,"  terangnya.
 

Lanjut Kapolsek, berdasarkan hasil Visum Et Repertum/Otopsi yang dilakukan, opini Tim Pemeriksa menjelaskan, berdasarkan analisa dari pola patahan pada tulang leher, benda-benda disamping mayat seperti propertis dan tali dengan model simpul hidup serta lokasi penemuan mayat, "maka  cara mati orang ini sesuai dengan kasus gantung diri," pungkasnya.***

Laporan : Idris Harahap

Editor : Redaksi 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex